Sarinah gandengan Telkom luncurkan Sarinah Store Online

Jumat, 29 Desember 2017 18:28 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Sarinah gandengan Telkom luncurkan Sarinah Store Online Sarinah Square. ©2012 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - PT Sarinah (Persero) menggandeng PT Telkom dalam meluncurkan fitur Sarinah Store Online melalui laman www.sarinahonline.co.id. Ini merupakan langkah perusahaan bertahan di tengah pesatnya era digitalisasi.

Direktur Utama PT Sarinah (Persero), Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa mengatakan kehadiran Sarinah Online Store ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan produk unggulan UMKM Indonesia sehingga tetap dekat dengan pelanggan.

"Saya ingin mengajak anak bangsa untuk menjaga Sarinah sebagai ikon dari retail nasional dan produk produk Indonesia yang beragam dari Sabang sampai Merauke tersebut memiliki suatu kualitas yang juga patut dibanggakan dan patut dijual oleh kita sebagai anak bangsa," kata Yasa di Gedung Sarinah Lantai 5, Jakarta, Jumat (29/12).

Dalam webstore tersebut dijual beberapa produk unggulan Sarinah yang beragam mulai dari produk makanan dan minuman, fashion, aksesoris, koleksi busana muslim, kerajinan tangan dari berbagai material, serta produk fashion ethnic seperti batik, tenun dan songket.

"Sekarang di mana semua slogan yaitu Go Digital saya sadar betul bahwa kalau kita tidak Go Digital juga besar kemungkinan kami (Sarinah) akan tinggal namanya saja. Semua orang di negeri ini tahu Sarinah bahkan sampai ke luar negeri orang tahu Sarinah. Tetapi kalau kami tidak mengambil langkah untuk mengenalkan Sarinah melalui media digital tidak akan tahu," ujarnya.

Direktur Ritel Sarinah, Lies Permana Lestari mengatakan bahwa kehadiran online store ini membuktikan kesungguhan dan komitmen Sarinah untuk terus mengikuti perkembangan zaman dan tuntutan pelanggan saat ini.

Dia berharap Sarinah bisa menjadi vehicle bagi Indonesia untuk memperkenalkan kekayaan budaya dan keragaman khas Indonesia yang memiliki nilai jual global hasil produksi UMKM dalam dunia global digital yang pada gilirannya akan memperkuat posisi tawar perekonomian rakyat Indonesia.

"Mengenai source UMKM nanti ke depan akan kita pisahkan antara merchandise on dan off. Nanti akan sangat terbuka bagi UKM yang minat jadi source online Sarinah nanti kita bisa capai langsung ke mereka atau mereka datang ke kita." [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini