Resmi kerja sama, Semen Baturaja suplai kebutuhan PT Timah

Minggu, 16 September 2018 11:09 Reporter : Idris Rusadi Putra
Resmi kerja sama, Semen Baturaja suplai kebutuhan PT Timah Semen Baturaja gandeng PT Timah. Istimewa ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk secara resmi menggandeng PT Timah Tbk guna memperkuat sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), sekaligus untuk memasok semen kebutuhan pembangunan di lingkungan perusahaan penghasil bijih timah terbesar di Indonesia tersebut.

"Kami akan terus menjajaki kerja sama lainnya yang dipandang perlu dalam rangka mengoptimalkan sinergi BUMN," kata Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Rahmad Pribadi di Pangkalpinang, dikutip dari keterangan perusahaan di Jakarta.

Dia mengatakan, selama setahun terakhir ini PT Semen Baturaja telah memproduksi ordinary portland cement (OPC) tipe I, portland composite cement (PCC) serta tipe semen lainnya dengan jumlah pabrik sebanyak tiga unit di Lampung, Baturaja dan Palembang.

"Penandatanganan nota kesepahaman merupakan komitmen awal dalam rangka mewujudkan kerja sama yang saling menguntungkan dan mampu memberikan nilai tambah bagi perusahaan dengan tetap memperhatikan prinsip good corporate governance," ujarnya.

Dirut PT Timah Tbk, M Riza Pahlevi Tabrani berharap sinergi BUMN ini saling menguntungkan perusahaan dan masyarakat di lingkungan operasional perusahaan.

"Mudah-mudahan dengan adanya kerja sama dapat mengembangkan infrastruktur, potensi-potensi daerah lainnya seperti pariwisata di Pulau Bangka dan Belitung," katanya.

Oleh karena itu, PT Timah mendukung sinergi BUMN ini dalam mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya lingkungan operasional perusahaan tambang bijih timah ini.

"Kami berharap kerja sama ini dapat menjamin kelancaran operasional masing-masing perusahaan," ujarnya.

Kerja sama kedua BUMN tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandantangani oleh Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Rahmad Pribadi dengan Dirut PT Timah Tbk M Riza Pahlevi Tabrani di Pangkalpinang.

Nota kesepahaman berlaku selama tiga tahun sejak ditandatangani dalam memasok kebutuhan semen untuk pembangunan infrastruktur, transportasi air dan pengembangan usaha atau bisnis. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Semen Baturaja
  2. BUMN
  3. Timah
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini