Presiden Jokowi segera resmikan waduk senilai Rp 710 miliar di NTT

Sabtu, 9 Desember 2017 18:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Presiden Jokowi segera resmikan waduk senilai Rp 710 miliar di NTT Presiden Jokowi di HUT NasDem. ©2017 Biro Pers/Rusman

Merdeka.com - Sekretaris Kabinet Kerja, Pramono Anung, mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera meresmikan Waduk Raknamo di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Proyek dengan nilai investasi sebesar Rp 710 miliar tersebut, diharapkan menjadi solusi penyediaan air baku di wilayah Kupang.

"Presiden segera meresmikan Waduk Raknamo, tidak pernah terbayang di NTT punya waduk," kata Pramono di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (9/12).

Selain untuk penyediaan air baku, waduk tersebut juga diharapkan mampu menggerakkan perekonomian setempat melalui pengembangan wisata baru.

"Ini bisa kita jadikan sebagai destinasi wisata baru yang dilengkapi dengan sarana wisata air," jelas Pramono.

Waduk Raknamo merupakan bendungan pertama yang dibangun pemerintah di NTT. Berdasarkan data dari Kementerian PUPR, Bendungan Raknamo merupakan satu dari dua bendungan yang ditarget selesai tahun 2017.

Waduk tersebut dikerjakan PT Waskita Karya (Persero) Tbk dengan nilai investasi sebesar Rp 710 miliar. Dengan luas area bendungan mencapai 147,3 hektar, bendungan itu diharapkan bisa menampung air mencapai 14 juta meter kubik. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini