Prabowo Subianto: Kami Akan Turunkan Harga Listrik dan Makanan Pokok

Minggu, 17 Februari 2019 20:21 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Prabowo Subianto: Kami Akan Turunkan Harga Listrik dan Makanan Pokok Prabowo. ©facebook Prabowo Subianto

Merdeka.com - Debat kedua capres resmi digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2). Di sesi pertama, kedua calon presiden mendapat giliran menyampaikan visi dan misi membangun Indonesia. Prabowo mendapat giliran pertama.

Prabowo menyampaikan, visi pertama yang sangat penting untuk membuat Indonesia maju yaitu menyelesaikan masalah terkait pangan, energi dan lingkungan hidup. Sebab, PBB menyebut bahwa tiga sektor tersebut menjadi tolok ukur keberhasilan suatu bangsa.

"Visi kami di tiga bidang inilah untuk menjadi negara berhasil. Kita harus sungguh sungguh untuk menjadi mandiri. Kita harus berdiri di atas kaki sendiri. Swasembada pangan, swasembada energi, swasembada air agar Indonesia bisa survive jadi bangsa," kata Prabowo.

Prabowo berjanji, jika berkuasa nanti, pihaknya akan menyediakan harga pangan terjangkau untuk seluruh masyarakat Indonesia. Selain itu, para produsen seperti petani, nelayan dan petambak juga harus mendapat imbal hasil yang memadai.

"Selain itu, kami segera turunkan harga listrik, harga makanan pokok. Pupuk berapa pun dibutuhkan kami siapkan sampai ke petani. Kita harus berdiri di kaki sendiri," katanya.

Dalam pandangan Prabowo, swasembada ekonomi penting dilakukan agar kekayaan alam Indonesia tidak mengalir keluar negeri. "Masalah kita, kekayaan kita tidak tinggal di republik kita. Ini tidak salah siapapun, salah kita semua sebagai bangsa. Bersama sama kita cari pemecahan masalah."

Di sektor infrastruktur, Prabowo mengapresiasi yang telah dilakukan pemerintahan Jokowi-JK selama ini.

"Saya menghargai Pak Jokowi di bidang infrastruktur. Tapi, namanya demokrasi, saya menawarkan strategi lebih cepat kemakmuran dan keadilan rakyat indonesia." [idr]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini