Perbaikan jalan dan air bersih jadi fokus pembangunan KEK Bangka Belitung

Senin, 5 November 2018 17:18 Reporter : Dwi Aditya Putra
Perbaikan jalan dan air bersih jadi fokus pembangunan KEK Bangka Belitung Air bersih buat warga. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, meminta kepada pemerintah pusat untuk menyiapkan infrastruktur dalam pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) di Bangka Belitung. Setidaknya ada dua infrastruktur yang perlu diperbaiki dan dibangun oleh pemerintah pusat yakni jalan dan air bersih.

"Jalan dan Air saja (infratruktur). Itu dari Jalan Provinsi dan air bersih," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (5/11).

Sementara itu untuk infrastruktur bandara, Erzaldi mengaku sudah tidak ada masalah. Menurutnya, letak Bandara di kedua daerah tersebut tidak terlalu jauh dari rencana pembangunan KEK. Untuk jarak Tanjung Gunung hanya sekitar 7 Kilometer (Km) dari Bandara. Sementara Sungai Liat hanya berjarak 40 Km dari Bandara.

"Bandara sudah pembangunan lagi (pengembangan) Rp 300 miliar," ucapnya.

Seperti diketahui ada dua daerah yang diusulkan untuk dijadikan kawasan KEK oleh pemerintah, yakni Tanjung Gunung dan Sungai Liat. Melaluia kawasan KEK ini diharapkan akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi di dua kawasan tersebut. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini