Penerbangan Tambahan ke Yogyakarta Saat Mudik akan Dialihkan ke Bandara Baru

Senin, 6 Mei 2019 15:51 Reporter : Merdeka
Penerbangan Tambahan ke Yogyakarta Saat Mudik akan Dialihkan ke Bandara Baru Bandara New Yogyakarta. ©2019 Foto Humas Angkasa Pura I

Merdeka.com - Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I Devy Suradji mengatakan penerbangan tambahan (extra flight) selama mudik Lebaran untuk tujuan Yogyakarta akan dilayani melalui Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), sebagai peralihan dari Bandara Adisutjipto.

"Yang jelas semua extra flight lebaran masuknya ke YIA. Jadi enggak masuk ke Adisutjipto," ujar dia di Bandara Internasional Yogyakarta, Senin (6/5).

‎Devy memperkirakan akan ada 32 extra flight dalam mudik Lebaran nanti.‎ Hal ini jika pemerintah memberikan slot penerbangan tambahan sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

"(Biasanya) ada 32 (extra flight). Semoga tahun ini 32 juga ya," tandas dia.

Sebelumnya, Maskapai penerbangan, Citilink optimis penerbangan melalui Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) akan dipenuhi penumpang seperti di Bandara Adisutjipto saat ini. Meski jarak YIA ke pusat kota Yogyakarta terhitung cukup jauh.

Direktur Utama Citilink, Juliandra Nurtjahjo mengatakan, mulai hari ini, Citilink mengoperasikan pesawat dari dan menuju YIA dengan frekuensi 1 penerbangan per hari dari Jakarta.

"Kita daily, tiap hari. Sehari sekali," ujar dia di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin (6/5).

Namun demikian, penerbangan tersebut akan terus ditambah seiring dengan kebutuhan di YIA tersebut. Dirinya optimis YIA akan menarik banyak penumpang untuk terbang melalui bandara ini.

Reporter: Septian Deny

Sumber: Liputan6.com [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini