Pemegang saham beri izin prinsip PGN akuisisi Pertagas

Kamis, 26 April 2018 19:43 Reporter : Merdeka
Pemegang saham beri izin prinsip PGN akuisisi Pertagas jobi triananda hasjim. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan, salah satunya memutuskan PGN mendapat izin prinsip dari pemegang saham‎, terkait integrasi dengan PT Pertamina Gas (Pertagas). Hal ini merupakan bagian dalam pembentukan holding badan Usaha Milik Negara (BUMN) migas.

"Agenda menarik adalah agenda ke 6 soal izin prinsip. Sebagai tindak lanjut akte imbreng April kemarin," kata Direktur Utama PGN Jobi Triananda usai RUPS, di Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Jobi mengatakan, dalam RUPS Tahunan tersebut, pemegang saham sepakat memberikan izin prinsip integrasi Pertagas ke PGN, hasil kesepakatan tersebut dapat melancarkan proses integrasi Pertagas ke PGN.

‎"Kami mendapatkan integrase pertagas ke PGN. Dengan ini kami bisa melanjutkan integrasikan Pertagas ke PGN," ujarnya.

Sementara itu, untuk mekanisme integrasinya PGN menginginkan ‎metode akuisisi, sedangkan niai aset Pertagas untuk dimiliki PGN belum ditentukan karena masih dalam evaluasi. Setelah mendapatkan nilai aset, akan dilakukan RUPS kembali.

"Nanti berapa nilainya, masih dalam proses pengkajian dan evaluasi. Nilainya, nanti kalau sudah dihitung, nanti kita sampaikan, lalu kita RUPS kembali," tuturnya.

Dengan adanya akuisisi ini, diharapkan kinerja keuangan PGN akan lebih baik dibanding tahun 2017. Salah satunya mengenai penyaluran gas perseroan akan lebih baik di tahun 2018.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini