Pelaksanaan UN di Jakarta Ditunda, Aplikasi Zenius Tawarkan Bimbel Online Gratis

Minggu, 15 Maret 2020 14:00 Reporter : Anisyah Al Faqir
Pelaksanaan UN di Jakarta Ditunda, Aplikasi Zenius Tawarkan Bimbel Online Gratis Belajar online. © inkingrey.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memutuskan menunda pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bagi sekolah SMA dan SMK yang ada di Jakarta. Keputusan ini diambil dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

Semula, UN untuk siswa SMK dijadwalkan pada 16 Maret 2020. Sementara UN bagi siswa SMA dijadwalkan pada 30 Maret 2020.

Selama masa penundaan tersebut, digital startup Zenius memberikan fasilitas belajar online yang bisa diakses secara gratis. Zenius merupakan aplikasi belajar online yang berfokus pada pemahaman konsep dan penalaran ilmiah.

Aplikasi ini bisa diunduh baik di Android maupun iOS. Zenius menyediakan video materi dan soal-soal yang telah dikelompokkan sesuai dengan kisi-kisi Ujian Nasional. Selain itu, Zenius juga menyiapkan kumpulan soal UN lengkap beserta dengan video pembahasan soalnya.

"Video materi, latihan soal, dan kumpulan soal UN beserta pembahasannya ini bebas diunduh tanpa biaya apapun karena program #SemuaBisaZenius masih berlangsung," kata Chief Executive Officer Zenius Education, Rohan Monga dalam siaran pers yang diterima Merdeka.com, Minggu (15/3).

1 dari 1 halaman

Bantu Anak Belajar Mandiri

Rohan menuturkan, Zenius telah merumuskan cara untuk membantu anak belajar mandiri di rumah yang efektif dan efisien, terarah dan terukur. Menjelang UN, kebutuhan akan video pembelajaran meningkat secara signifikan.

Setidaknya akan ada 10.974.916 siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang akan menghadapi ujian nasional di tahun ini

Program #SemuaBisaZenius merupakan program di mana video pembelajaran Zenius dapat diakses bebas biaya. Program ini telah berjalan sejak Desember 2019 lalu. Sebanyak lebih dari 80.000 video dapat diakses oleh siapa saja dan di mana saja melalui website dan aplikasi Zenius.

Dalam situasi ini Rohan berharap Zenius dapat memberikan manfaat lebih besar, dan lebih mendalam bagi para belajar, pembelajar, guru, maupun pelaku dunia pendidikan di seluruh Indonesia. [idr]

Baca juga:
TaniHub Gelar Kompetisi Desain Kemasan Majukan Produk Pertanian
Perusahaan Fintech Xendit Jembatani Pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia
CEO Legalku Digital: Tantangan Sarjana Hukum Era Industri 4.0
Lewat Teknologi Aplikasi Ini, Karyawan Bisa Kasbon Gaji
Menko Airlangga Gandeng Startup Sukseskan Program Kartu Pra Kerja

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini