Oktober 2018, BTN luncurkan KPR untuk para milenial

Sabtu, 22 September 2018 18:00 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Oktober 2018, BTN luncurkan KPR untuk para milenial generasi milenial. ©2018 istimewa

Merdeka.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk akan menyasar kaum milenial menjadi pasar baru mereka. Rencananya, pada Oktober, BTN akan meluncurkan produk kredit pemilikan rumah (KPR) untuk generasi ini.

"Kami akan segera meluncurkan pada awal Bulan Oktober KPR Milenial," kata Direktur Utama Bank BTN, Maryono, saat ditemui di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu (22/9).

KPR milenial merupakan produk baru kepemilikan rumah dengan skema pembayaran yang disesuaikan dengan keuangan anak muda. "Ini merupakan skema kredit perumahan yang dirancang khusus bagi kalangan milenial. Mengingat mereka memiliki penghasilan yang relatif tidak tetap karena sering berpindah tempat kerja," ujar Maryono.

Maryono menjelaskan, salah satu produk yang akan ditawarkan kepada milenial adalah hunian yang terintegrasi dengan moda transportasi masal atau Transit Oriented Development (TOD).

Hal itu disebabkan mobilitas kalangan muda sangat tinggi sehingga kebutuhan akan hunian dan transportasi mereka juga cukup tinggi. "Jadi, kami akan memperhitungkan lokasi, apakah itu dekat ke kampus, atau ke mall. Seperti itu," ujarnya.

Tidak hanya itu, hunian bagi kaum milenial juga akan dilengkapi dengan konsep co working space yang saat ini tengah digandrungi anak muda.

"Kalau untuk kalangan milenial ini memang sedikit menantang. Mulai dari skema pemberian kreditnya sampai desain rumahnya. Karenanya kami mengikutsertakan juga para pengembang milenial untuk memperoleh inspirasi dari mereka," tutupnya. [bim]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini