MRT Jakarta Tingkatkan Jumlah Pengunjung Mall

Rabu, 3 April 2019 14:35 Reporter : Wilfridus Setu Embu
MRT Jakarta Tingkatkan Jumlah Pengunjung Mall MRT Jakarta. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) optimistis atas potensi pertumbuhan bisnis yang bakal digenjot dengan kehadiran moda transportasi Mass Rapid Transit alias MRT.

Ketua Hippindo, Budihardjo Iduansjah mengatakan berdasarkan pantauan pihaknya, memang terjadi peningkatan dari segi jumlah pengunjung mall pasca kehadiran MRT.

Dia mengatakan, kehadiran berbagai pembangunan infrastruktur, tentu akan berdampak pada pertumbuhan usaha. Apalagi MRT yang dibangun terintegrasi dengan pusat-pusat perbelanjaan.

"Ya pasti ada. Sudah terjadi. Pasti dengan adanya fasilitas MRT, infrastruktur, jalan tol, kereta, masuk ke mall, otomatis ramai. Tenant jadi ramai. Minimal (untuk) makan dan minum," kata dia kepada Merdeka.com, Rabu (3/4).

Meskipun demikian, dia mengakui bahwa pihak belum mengantongi angka pasti terkait peningkatan jumlah pengunjung saat ini dibandingkan ketika sebelum adanya MRT.

"Belum. Ini kan masih baru. Tapi secara statistik luar negeri MRT yang disambungkan ke fasilitas publik perkantoran atau terutama pusat belanja itu pasti memang traffic manusianya ya di situ. Mall itu kan yang penting traffic-nya, orangnya ramai," imbuhnya.

Budihardjo pun mendorong para pengelola pusat perbelanjaan untuk melakukan berbagai langkah promosi untuk semakin menarik pengunjung yang berasal dari penumpang MRT. Menurut dia selain menempati pusat perbelanjaan, ada pula anggotanya, seperti Alfamart yang sudah masuk dan berjualan di area stasiun.

Tak hanya sekedar hadir, menurut dia, anggotanya yang hadir di area MRT juga telah dan akan terus melancarkan promosi untuk menarik pengunjung. Langkah tersebut diharapkan juga diikuti oleh pengelola pusat perbelanjaan yang dekat dengan fasilitas MRT.

"Kalau pengusaha mallnya saya belum tahun tapi dari retailnya sudah lakukan misalnya Alfamart ada tap kartu bisa belanja. Dari tenant-nya sudah," tandasnya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini