Meski Rugi, Bos PLN Sebut Tetap Akan Padamkan Listrik Sampai Banjir Surut

Selasa, 25 Februari 2020 17:11 Reporter : Merdeka
Meski Rugi, Bos PLN Sebut Tetap Akan Padamkan Listrik Sampai Banjir Surut Zulkifli Zaini Direktur Utama PLN dan Amien Sunaryadi Komisaris Utama PLN. ©Liputan6.com/Athika Rahma

Merdeka.com - Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), Zulkifli Zaini, mengakui pihaknya mengalami kerugian akibat pemadaman sejumlah gardu distribusi listrik di wilayah Jakarta dan sekitarnya karena banjir. Namun, PLN tetap belum akan menyalakan gardu-gardu tersebut hingga banjir surut dan kondisi kembali aman.

"Tadi saya sampaikan kalau listrik dipadamkan sudah barang tentu pendapatan dari PLN berkurang. Jadi kita semua ingin segera mungkin menyalakan kembali listrik di tempat-tempat yang saat ini padam," ujar dia di Kantor PLN Unit Distribusi Jakarta Raya, Jakarta, Selasa (25/2).

Sebagai catatan, PLN saat ini masih menonaktifkan sekitar 1.564 gardu distribusi listrik di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Mulanya, ada sebanyak 2.229 gardu distribusi yang tak difungsikan, di mana 638 unit sudah berfungsi normal dan 1.564 unit lainnya masih padam.

"PLN tidak akan menyalakan listrik pada lokasi yang saat ini padam sebelum kami survei dan meyakinkan di lapangan bahwa daerah itu sudah aman," tegas Zulkifli.

1 dari 1 halaman

Berapa Nominal Kerugian PLN?

kerugian pln

Saat ditanya berapa nominal kerugian yang PLN derita akibat pemadaman ini, Zulkifli belum bisa banyak bicara. "Nanti kita hitung dulu. Kita kan tidak ngitung pendapatan per jam berapa," ucap dia.

Adapun secara lokasi pemadaman gardu, dia menyebutkan posisinya tersebar di sejumlah titik di DKI Jakarta, Banten, hingga Jawa Barat (Jabar). "Itu di tiga tempat, Jakarta, Banten, Jabar. Jabar itu termasuk Bekasi, Karawang, bukan di daerah lain. Tapi lokasinya ada di sekitar DKI Jakarta, Banten dan Jabar," tukas dia.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana
Sumber: Liputan6.com

[bim]

Baca juga:
Banjir Sepaha, Lalu Lintas Depan Green Garden Jakbar Lumpuh
Warga Manfaatkan Genangan untuk Cuci Kendaraan
Ketua MPR Desak Pusat dan Pemprov DKI buat Langkah Permanen Atasi Banjir
BMKG sudah Ingatkan Pemprov Jakarta Terkait Kewaspadaan Hujan Ekstrim
Keributan di AEON Mal Cakung, Polisi Amankan Satu Pelaku Penyerangan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini