Menteri Jonan: Tidak ada kenaikan harga BBM dalam waktu dekat

Selasa, 4 September 2018 19:49 Reporter : Merdeka
Menteri Jonan: Tidak ada kenaikan harga BBM dalam waktu dekat Ignasius Jonan. Novita Intan Sari©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan tidak akan ada kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dalam waktu dekat.

Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan, sejauh ini pemerintah belum punya rencana untuk menaikkan harga BBM. Oleh sebab itu, isu seperti ini tidak perlu dibesar-besarkan.

"Soal harga BBM, menurut saya, pemerintah tidak merencanakan kenaikan harga BBM dalam waktu dekat. Itu jawabannya," ujar dia di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Sebagai informasi, harga minyak naik pada penutupan perdagangan hari Senin (Selasa pagi WIB) ditopang kekhawatiran penurunan produksi Iran usai sanksi yang dikenakan Amerika Serikat (AS) mulai November mendatang.

Meski kenaikan harga dibatasi lonjakan pasokan minyak dari Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (Organization of the Petroleum Exporting Countries/OPEC) dan AS.

Dilansir dari Reuters, Selasa (4/9), harga minyak Brent naik USD 37 sen menjadi USD 78,01 per barel. Sementara harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) naik USD 30 sen menjadi USD 70,1 per barel.‎

Reporter: Septian Deny

Sumber: Liputan6.com [idr]

Topik berita Terkait:
  1. ESDM
  2. Ignasius Jonan
  3. Harga BBM
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini