Menteri Basuki Tandatangani Kenaikan Tarif Tol Jagorawi Usai Perbaikan

Rabu, 27 November 2019 18:58 Reporter : Idris Rusadi Putra
Menteri Basuki Tandatangani Kenaikan Tarif Tol Jagorawi Usai Perbaikan Basuki Hadimuljono. ©Liputan6.com/Maulandy Rizki Bayu Kencana

Merdeka.com - Badan Pengatur Jalan Tol atau BPJT Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menegaskan penyesuaian atau kenaikan tarif tol Jagorawi akan ditandatangani oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono jika perbaikan di tol tersebut telah selesai.

"Terkait penyesuaian tarif tol Jagorawi sebetulnya sudah ada di bapak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan beliau meminta karena masih terdapat beberapa perbaikan," ujar Kepala BPJT, Danang Parikesit dikutip Antara di Jakarta, Rabu (27/11).

Danang mengatakan bahwa untuk pekerjaan pembentukan badan jalan atau stripping jalan tol yang di simpang, pihak Jasa Marga menjanjikan hal tersebut sudah selesai pada pekan lalu.

"Pekan ini kita cek, begitu perbaikan jalannya sudah selesai maka bapak Menteri PUPR akan menandatanganinya sepulang dari Korea Selatan," katanya.

Terkait berapa penyesuaian tarif yang akan diberlakukan di tol Jagorawi, Danang menjawab tunggu pengumuman Menteri PUPR.

1 dari 1 halaman

Kenaikan Tarif Tol Pertimbangkan Inflasi

Sebelumnya Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk (Persero) Desi Arryani mengakui telah mempertimbangkan untuk mengajukan penyesuaian tarif sejumlah ruas tol, tetapi belum diungkapkan secara terperinci mengenai berapa besaran yang diajukan.

Penyesuaian tarif tol merupakan hal penting antara lain untuk dapat mengembalikan investasi yang telah ditanamkan oleh investor.

Sedangkan Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru menyampaikan bahwa penyesuaian tarif untuk sejumlah ruas tol akan dilakukan dengan mempertimbangkan berbagai faktor terkait yang relevan seperti tingkat inflasi yang datanya telah diperoleh dari Badan Pusat Statistik.

Salah satu ruas tol yang diajukan untuk penyesuaian tarif antara lain adalah ruas tol Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi). [idr]

Baca juga:
Tarif Tol Jagorawi Akan Naik
Perubahan Tarif Tol Makassar Berlaku Mulai 22 November 2019
Kementerian PUPR Pastikan Tarif Tol Jagorawi Akan Naik
Siap-Siap, Tarif 18 Ruas Tol Direncanakan Naik Tahun Ini Termasuk Jagorawi
Ini Daftar Jalan Tol yang Tarifnya akan Naik Akhir Tahun
Siap-Siap, Tarif Tol Jakarta-Tangerang Naik Rp500-Rp2.000 per 2 November

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini