Menkeu sebut pelantikan 41 pejabat jadi terbesar dalam sejarah

Jumat, 3 Maret 2017 20:03 Reporter : Anggun P. Situmorang
Menkeu sebut pelantikan 41 pejabat jadi terbesar dalam sejarah Pelantikan Kemenkeu. ©2017 Merdeka.com/anggun p situmorang

Merdeka.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik 41 pejabat baru di lingkungan Kementerian Keuangan. Sri Mulyani mengatakan pelantikan pejabat sebanyak 41 orang ini merupakan sejarah yang terbanyak setelah kembali ke Indonesia.

"Hari ini, saya ucapkan selamat karena mungkin sejak saya kembali ke Indonesia ini adalah pelantikan terbesar baik dari sisi jumlah unit dan pejabatnya. Ini baik promosi, mutasi, atau rotasi," ujar Menkeu Sri di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (3/3).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengingatkan para pejabat yang baru dilantik, bahwa jabatan yang mereka emban saat ini merupakan jabatan strategis di Kementerian Keuangan. Untuk itu, Dia mengajak pejabat yang telah dilantik untuk bekerja maksimal mengawal dan mengelola APBN.

"Dari jabatan yg diisi tadi ini jabatan sangat penting dan strategis. Tahun ini, kami masih punya tugas penting mengawal dan kelola APBN yang berisi berbagai macam program pemerintah, yang sangat penting menyangkut kesejahteran rakyat, keselamatan dan keamanan negara, memposisikan Indonesia di domestik atau internasional," katanya.

Selain itu, Sri Mulyani menambahkan setiap pejabat harus memiliki komitmen tinggi, nasionalisme utuh dan dedikasi yang besar. Dia pun meminta setiap pejabat mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi terutama untuk pejabat yang menduduki Direktorat Jenderal Pajak.

"Saya tekankan bagi seluruh DJP untuk menunjukkan bahwa DJP berisi orang orang yang punya komitmen tinggi, nasionalisme utuh, dedikasi yang besar dalam bernegara. Serta meletakkan kepentingan negara dan pemerintah diatas kepentingan pribadi dan kelompok," pungkasnya. [sau]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kemenkeu
  3. Sri Mulyani Indrawati
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini