Kredivo Luncurkan Generasi Jempolan, OJK Nilai Akan Tingkatkan Perlindungan Konsumen

Rabu, 4 November 2020 18:28 Reporter : Rifa Yusya Adilah
Kredivo Luncurkan Generasi Jempolan, OJK Nilai Akan Tingkatkan Perlindungan Konsumen Direktur Group Inovasi Keuangan Digital Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Dino Milano. ©2020 Merdeka.com/Rifa Yusya Adilah

Merdeka.com - Kredivo, salah satu perusahaan pembiayaan berbasis digital, meluncurkan gerakan literasi keuangan digital 'Generasi Jempolan'. Gerakan ini mengajak generasi milenial untuk tidak hanya menjadi generasi yang paham terhadap teknologi saja, namun juga menjadi generasi yang paham tentang keuangan, sehingga diharapkan mampu untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Direktur Group Inovasi Keuangan Digital Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dino Milano, menilai gerakan tersebut bisa mendukung anak muda untuk bisa lebih produktif dalam berkarya karena telah memahami terkait sektor keuangan.

"OJK akan mendukung dalam pengembangan keuangan digital. Dengan diluncurkannya 'Generasi Jempolan' maka Kredivo turut memberikan dukungan kepada generasi muda agar bisa berkarya dengan bergerak secara positif," ujar Dino dalam acara peluncuran 'Generasi Jempolan' Kredivo, Rabu (4/11).

Menurutnya, di tengah perubahan gaya hidup yang beralih ke digital, selain perlu memiliki layanan keuangan yang mudah, murah dan cepat, Indonesia perlu meningkatkan literasi keuangan. Sebab, perlindungan konsumen di sektor jasa keuangan harus dijaga. "Literasi dibutuhkan agar kita bisa menghindarkan risiko-risiko dalam bertransaksi di ranah digital," ujarnya.

Dino yakin, generasi muda bisa menjawab tantangan yang dihadapi Indonesia saat ini, yakni bagaimana menggunakan teknologi keuangan secara sehat dan bijak. Sebab, dia melihat, para inovator muda yang bergerak di bidang industri ekonomi kreatif ini telah berpikir secara praktis, mudah, cepat dan handal.

"Bonus demografi Indonesia dari generasi milenial berpotensi menggerakkan roda perekonomian secara nasional, serta mampu membangkitkan ekonomi di tengah situasi yang penuh tantangan ini," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Angka Transaksi Online Indonesia Tinggi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini