Kisah Petugas KRL Kembalikan Uang Penumpang Rp500 Juta dan Diberi Hadiah Erick Thohir

Senin, 13 Juli 2020 12:35 Reporter : Anggun P. Situmorang
Kisah Petugas KRL Kembalikan Uang Penumpang Rp500 Juta dan Diberi Hadiah Erick Thohir Erick Thohir. ©2019 Instagram Erick Thohir

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir memberikan apresiasi terhadap petugas KRL, Mujenih dan Egy yang baru-baru ini viral karena mengembalikan uang penumpang sebesar Rp500 juta. Menurut Erick, apa yang dilakukan oleh Mujenih dan Egy adalah bentuk tindakan yang menginspirasi semua pihak.

"Ini tindakan luar biasa dan menginspirasi. Ini bukan hanya simbolik tapi harus kita lakukan sebagai bangsa besar. Semua yang kita lakukan tidak ada artinya kalau tidak didasari akhlak," ujar Erick dalam Video Conference, Jakarta, Senin (13/7).

Erick melanjutkan, akhlak adalah dasar BUMN untuk melakukan segala hal terutama dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Dia berharap semakin banyak pegawai BUMN dan masyarakat yang melakukan tindakan yang sama.

"Beritanya ada di mana-mana saya rasa ini poin yang sangat bagus kami punya prinsip, akhlak harus menjadi landasan utama. Dan kami tidak mau ngomong doang. Ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Kalau kita diberi tanggung jawab, sudah seyogyanya harus punya dasar akhlak," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Erick dan beberapa BUMN memberikan bantuan secara langsung. Bantuan tersebut diharapkan bermanfaat bagi Mujenih dan keluarga terutama di tengah pandemi Virus Corona.

"Bantuan tadi bisa dimanfaatkan dengan baik jangan difoya-foya untuk hidup lebih baik. Dikasih data Telkomsel jangan dipakai mobile legend. Saya secara pribadi akan membantu secara langsung. Saya berharap ini menjadi tabungan karena dengan kondisi Covid ini cukup lama," tandasnya.

Baca Selanjutnya: BUMN Beri Bantuan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini