Kementerian BUMN Punya 2 Wakil Menteri, Ini Pembagian Tugasnya

Selasa, 29 Oktober 2019 19:37 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Kementerian BUMN Punya 2 Wakil Menteri, Ini Pembagian Tugasnya Dirut Inalum dan Dirut Bank Mandiri. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) saat ini memiliki dua orang wakil menteri (wamen), yaitu Kartika Wirjoatmojo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama Bank Mandiri dan Budi Gunadi Sadikin yang sebelumnya menjabat sebagai Dirut Inalum.

Menteri BUMN, Erick Tohir mengungkapkan Budi akan ditugaskan secara khusus di sektor BUMN energi. Mengingat, Budi merupakan direktur utama PT Inalum.

"(Tugas Budi) oil and gas, tambang, migas, telekomunikasi," kata dia saat ditemui di Kantor Kemenko Maritim, Selasa (29/10).

Dia mengungkapkan perusahaan-perusahaan pelat merah di sektor tersebut sudah besar-besar dan memerlukan tangan dingin untuk menanganinya. Dan tidak cukup oleh satu orang menteri saja.

Sementara itu, Kartika yang akrab dipanggil Tiko mengatakan, sebagai wakil menteri akan bertugas di bidang perbankan dan asuransi. Namun, ada beberapa tugas khusus lainnya yang akan dia tangani, yaitu sektor infrastruktur.

"Saya kan pasti banking, asuransi, core asuransi. Ditambahin tugasnya sama pak Erick di infrastruktur, konstruksi, sama mungkin di wilayah pertanian dan perkebunan," tutupnya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini