Karyawan bank sentral Thailand galang dana bagi korban gempa Palu dan Donggala

Sabtu, 13 Oktober 2018 15:00 Reporter : Merdeka
Karyawan bank sentral Thailand galang dana bagi korban gempa Palu dan Donggala Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo.. ©Liputan6.com/Ilyas Praditya

Merdeka.com - Bank Sentral Thailand (Bank of Thailand - BoT) menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Gubernur Veerathai Santiprabhob kepada Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo.

Bantuan tersebut merupakan sumbangan yang dikumpulkan dari pegawai BoT, sebagai bentuk simpati atas musibah yang dialami masyarakat Indonesia.

"Pengalaman tsunami di Thailand membuat kami memahami duka mendalam yang dirasakan masyarakat Indonesia saat ini," kata Gubernur BOT Santiprabhob di Nusa Dua, Sabtu (13/10).

Sementara itu, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh BoT.

"Kami berjanji akan menyalurkan bantuan sebaik-baiknya, seiring bantuan yang telah dan terus akan diberikan Bank Indonesia untuk rehabilitasi pasca bencana," tambah dia.

Penyerahan bantuan Bank Sentral Thailand untuk korban bencana di Indonesia kembali menjadi bukti kentalnya solidaritas antarnegara dalam Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018.

Sumber: Liputan6

Reporter: Ilyas Nur Praditya [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini