Jokowi puji terminal pelabuhan Surabaya terbaik di Indonesia

Minggu, 11 Januari 2015 10:31 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Jokowi puji terminal pelabuhan Surabaya terbaik di Indonesia Pelabuhan Tanjung Perak. ©2014 Merdeka.com/henny rachma sari

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo akan menjadikan Terminal Gapura Surya Nusantara di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, sebagai contoh nasional. Terminal ini dinilai telah berkonsep modern dan sesuai kebutuhan pasar saat ini.

"Apa yang dikembangkan oleh PT Pelindo III (Persero) ini sudah bagus dan laik dijadikan konsep terminal penumpang lain di Tanah Air," katanya, ditemui di Terminal GSN di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, dilansir dari Antara, kemarin.

Fasilitas penopang terminal ini antara lain ketersediaan garbarata seperti di bandara. Kemudian, loket untuk layanan tiket penumpang juga sudah baik.

"Kami pikir semua yang sudah ditata dan direalisasikan di sini termasuk standar terminal penumpang terbaik di Indonesia," ujarnya.

Pemerintah dalam waktu dekat akan menerapkan hal serupa di Makassar. Berikutnya di Pelabuhan Merak-Bakauheni dan Belawan.

"Secara umum, kami mengapresiasi upaya ini dan diharapkan terus dilakukan dalam upaya mendorong perkembangan sektor kemaritiman nasional," katanya. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini