Jokowi panggil Jonan, Rini dan Sri Mulyani bahas divestasi Freeport

Kamis, 26 Oktober 2017 18:25 Reporter : Supriatin
Presiden Jokowi. ©biro pers

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Direktur Utama PT Inalum Budi Gunadi Sadikin ke Istana Kepresidenan Jakarta. Jokowi meminta laporan perkembangan negosiasi PT Freeport Indonesia.

Budi Gunadi saat tiba di Istana belum mau membeberkan apa saja yang akan dilaporkan kepada Jokowi. Dia hanya memastikan, harga saham Freeport akan dilaporkan langsung oleh Menteri ESDM, Menkeu, dan Menteri BUMN.

"Hitung-hitungan itu dilakukan oleh pak Jonan, bu Ani, dan bu Rini. Ini barusan mau lapor," ucapnya di Istana Negara, Jakarta, Kamis (26/10).

Budi Gunadi mengatakan, menteri-menteri terkait intens melakukan pertemuan beberapa pekan terakhir. Seperti apa keputusan pemerintah soal Freeport ini, Budi menolak menanggapi.

"Saya belum tahu hasilnya. Kita ikut pemerintah. Kita hanya pelaksana," tegasnya.

Budi memastikan, proses divestasi Freeport dilakukan setelah negosiasi rampung. "Kan dijadikan jadi satu (holding), jadi size pinjam lebih besar, kita ikut pemerintah mau sekaligus atau bertahap? Tergantung sizenya seperti apa, kan kita dibuat holding sudah bisa punya kemampuan itu (pinjam bank)," tegasnya.

[sau]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini