Jokowi Harap Infrastruktur Pendukung 5 Bali Baru Rampung 2020

Minggu, 1 Desember 2019 15:45 Reporter : Siti Nur Azzura
Jokowi Harap Infrastruktur Pendukung 5 Bali Baru Rampung 2020 Presiden jokowi. ©2017 Biro Pers Setpres

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap sejumlah infrastruktur pendukung di lima destinasi wisata Bali Baru rampung pada 2020. Lima Bali Baru tersebut, yakni Mandalika, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba dan Manado.

"Saya berharap, nanti di akhir tahun 2020, semua infrastruktur -- calendar of event, produk ekonomi kreatif, dan cenderamata -- yang akan mendukung destinasi wisata baru ini akan selesai," demikian cuitan @jokowi dalam media sosial Twitter dikutip ANTARA, Minggu (1/12).

Menurutnya, Indonesia mengembangkan 10 destinasi wisata, di mana lima spot ditargetkan rampung dalam dua tahun. "Segmennya dari yang super premium, medium, untuk ramai-ramai, juga wisata khusus," imbuhnya.

Pemerintah juga akan melakukan promosi besar-besaran setelah kelima destinasi wisata itu siap. "Wisatawan yang datang akan berpromosi sendiri," ujar Jokowi.

Pemerintah menetapkan lima Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) sebagai Bali Baru. Program berskala super prioritas tersebut akan didukung dengan pembangunan infrastruktur yang ditargetkan selesai pada akhir 2020.

Pemerintah membangun infrastruktur pada setiap KSPN yang direncanakan secara terpadu baik untuk penataan kawasan, jalan, penyediaan air baku dan air bersih, pengelolaan sampah, sanitasi, maupun perbaikan hunian penduduk.

1 dari 1 halaman

Destinasi Wisata Terbaik Dunia

Menurut majalah travel dan gaya hidup Amerika Serikat Condé Nast Traveller yang dikutip dari situsnya, CNTraveller.com, Jumat (29/11), Indonesia menjadi negara nomor satu atau terbaik di dunia sebagai destinasi wisata berdasarkan persentase mewakili tingkat kepuasan rata-rata wisatawan.

Berikut adalah negara-negara pemenang, sepuluh besar, yang dipilih oleh pembaca Condé Nast Traveler di The Readers 'Choice Awards 2019.

Indonesia masuk urutan teratas sebagai negara terbaik untuk dikunjungi. Kepulauan Gili yang jadi sorotan.

Situs tersebut juga menggarisbawahi panduan tentang hal terbaik yang dapat dilakukan di Ubud, jantung hijau Bali. [azz]

Baca juga:
Intip Resep Sukses Pengobatan Mak Erot Hingga Mampu Raup Rp 3,5 Juta per Tamu
Ditata Ulang, Pelabuhan Benoa Bakal jadi Pintu Masuk Wisatawan Kelas Dunia
Indonesia Negara Nomor Satu Destinasi Wisata Terbaik Dunia Versi Majalah AS
Ada Lomba Lari, Tol Bali Mandara Ditutup Sementara pada 15 Desember
Genjot Kunjungan Wisman, 3 BUMN Gelar Lomba Lari di Tol Atas Air
Kembangkan Wisata Halal Jakarta, Bank DKI Siapkan Produk Syariah

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini