Incar dana segar Rp 2 T, Bank Muamalat kebut right issue sebelum akhir 2018

Senin, 8 Oktober 2018 16:18 Reporter : Merdeka
Incar dana segar Rp 2 T, Bank Muamalat kebut right issue sebelum akhir 2018 Bank Muamalat. dream

Merdeka.com - PT Bank Muamalat Tbk (BBMI) akan terus berkoordinasi dengan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memenuhi kebutuhan permodalan. Sejauh ini, konsorsium investor yang dipimpin oleh Ilham Habibie telah menyatakan komitmennya untuk menyuntikkan modal sebesar Rp 2 triliun melalui mekanisme Penawaran Umum Terbatas (PUT) saham atau right issue dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD).

Komisaris Independen Bank Muamalat, Iggi H. Achsien, berharap right issue dapat selesai pada akhir 2018. Perusahaan akan menggunakan laporan keuangan Juni 2018.

"RUPSLB tanggal 11 Oktober itu adalah pembaharuan izin pelaksanaan right issue. Berapa besar? Rp 2 triliun. Kita harapannya bisa selesai di akhir tahun ini," tuturnya di Jakarta, Senin (8/10).

Kata Iggi, Samuel Sekuritas ditunjuk perusahaan sebagai penjamin pelaksana emisi efek atau underwriter. "Cuma 1 saja underwriternya, tidak usah banyak-banyak," jelasnya.

Iggi menambahkan, perusahaan akan melepas sebanyak 20 miliar saham dalam pelaksanaan right issue tersebut. "20 miliar lembar saham yang dilepas, right issue ini pastinya adalah setoran berupa fresh cash yaitu dari calon investor sebagai standby buyer kesini. Kita akan terus koordinasi dengan OJK," pungkasnya.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6 [bim]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini