Helmy Yahya Terpilih Sebagai Ketua Alumni STAN Periode 2019-2022

Minggu, 10 November 2019 16:00 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Helmy Yahya Terpilih Sebagai Ketua Alumni STAN Periode 2019-2022 Helmy Yahya Terpilih Sebagai Ketua Alumni STAN Periode 2019-2022. ©2019 Merdeka.com/Yayu

Merdeka.com - Helmy Yahya terpilih sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Kedinasan STAN (Ikanas STAN) periode 2019-2022. Pemilihan dilakukan dalam acara Reuni Akbar dan Kongres VII pada hari ini, Minggu (10/11).

Bertempat di Kampus Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN, kegiatan ini dihadiri lulusan dari Sekolah Tinggi Ilmu Keuangan Negara (STIKN), Institut Ilmu Keuangan (IIK), Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), dan Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN).

Budi Kurniadi sebagai pimpinan sidang dan sekaligus Ketua Panitia Reuni Akbar dan Kongres VII Ikanas STAN mengatakan, pemilihan menggunakan musyawarah dan voting terbuka oleh Wakil Angkatan Jurusan yang hadir yakni 269 dari 539 Wakil Angkatan Jurusan yang terdaftar.

"Pemilihan ini bertujuan untuk mencari pimpinan Ikanas STAN yang dapat diterima oleh alumni sehingga semakin merekatkan hubungan antar alumni, memudahkan orkestrasi dan mobilisasi para alumni STAN sehingga kiprahnya semakin berdampak positif dan terasa seluas-luasnya," kata dia.

Kongres VII Ikanas STAN 2019 yang menghasilkan keputusan bahwa calon tunggal Helmy Yahya dan Irwanda Wisnu Wardhana menjadi Ketua dan Wakil Ketua terpilih dengan perolehan suara sebanyak 224 dari 269 Wakil Angkatan Jurusan yang hadir.

1 dari 1 halaman

Usung Tema Inklusif

Adapun Reuni Akbar dan Kongres VII Ikanas STAN 2019 mengusung tema inklusif, partisipatif, dan kontributif.

"Melalui tema ini, diharapkan alumni PKN STAN dapat memberikan sumbangsih positif lebih banyak dan lebih luas bagi kemajuan Indonesia. Andil alumni STAN menjadi penting mengingat peran PKN STAN sebagai perguruan tinggi vokasi kedinasan yang menghasilkan pengelola keuangan negara yang tersebar di berbagai lembaga tinggi negara, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah. Tak hanya itu, alumni STAN juga tersebar di Badan Usaha Milik Negara dan swasta," ujarnya.

Cris Kuntadi selaku Ketua Ikanas STAN Presidium 2016 - 2019 menyebutkan Kongres VII Ikanas STAN memiliki agenda penyerahan Laporan Pertanggungjawaban Dewan Pengurus Pusat Ikanas STAN periode 2016-2019, pemilihan Dewan Pertimbangan, dan Pemilihan Ketua Ikanas STAN periode 2019-2022.

"Ada beberapa pencapaian periode ini seperti penetapan landasan hukum organisasi, diperolehnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan periode tahun 2017, 2018, dan Interim 2019, penggalangan dana abadi dan sosial, serta meningkatkannya awareness publik atas keberadaan Ikanas STAN. Capaian Ikanas STAN saat ini perlu banyak dielaborasi, terutama yang berdampak signifikan," ujarnya.

Sementara itu, ketua terpilih Helmy Yahya mengatakan dirinya mempunyai visi dan misi membawa ikatan alumni lebih baik lagi ke depannya.

"Alhamdulillah saya dan Wisnu mendapatkan amanah dan amanah ini untuk membawa ikatan alumni lebih baik ke depan," tutupnya. [idr]

Baca juga:
MK tolak gugatan hasil Pilkada Ogan Ilir yang diajukan Helmy Yahya
Tuding pilkada cacat hukum, Helmy Yahya minta pemungutan suara ulang
Sudah kalah, Helmy Yahya dilaporkan atas tuduhan politik uang

Topik berita Terkait:
  1. PKN STAN
  2. Helmy Yahya
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini