Harga minyak dunia naik pasca rig pengeboran AS menurun

Jumat, 30 Maret 2018 12:32 Reporter : Siti Nur Azzura
Harga minyak dunia naik pasca rig pengeboran AS menurun Ilustrasi Migas. shutterstock.com

Merdeka.com - Harga minyak dunia naik pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB), setelah data menunjukkan jumlah rig minyak AS yang beropersi menurun. Ini adalah pertama kalinya dalam tiga minggu bahwa perusahaan energi AS mengurangi jumlah rig yang beroperasi di ladang-ladang minyak.

Pengebor-pengebor AS mengurangi enam rig minyak dalam pekan yang berakhir 29 Maret, sehingga total rig yang beroperasi turun menjadi 798 rig, perusahaan jasa energi Baker Hughes mengatakan dalam laporan mingguannya pada Kamis (29/3).

Harga minyak telah mengalami kenaikan beruntun tahun ini. Minyak Brent telah meningkat sebesar lima persen sejak Januari, sementara minyak mentah WTI naik sekitar 7,5 persen sejak awal tahun ini.

Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Mei, naik 56 sen AS menjadi menetap di 64,94 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange. Sementara itu, patokan global, minyak mentah Brent untuk pengiriman Mei bertambah 74 sen, menjadi ditutup pada 70,27 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange. [azz]

Topik berita Terkait:
  1. Harga Minyak Dunia
  2. Migas
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini