Grab Luncurkan Dua Layanan Baru Tingkatkan UMKM Lokal

Rabu, 28 November 2018 18:48 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Grab Luncurkan Dua Layanan Baru Tingkatkan UMKM Lokal Aplikasi Grab. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Grab Indonesia memperkenalkan dua layanan terbaru dari GrabExpress yaitu GrabExpress Car dan GrabExpress Nalangin. Layanan ini diluncurkan untuk mendukung pertumbuhan bisnis wirausahawan mikro di Tanah Air melalui penyediaan layanan pengiriman barang yang semakin mudah, cepat, dan nyaman.

Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, dengan dua layanan anyar ini, pelanggan kini memiliki pilihan baru yang dapat mengakomodir kebutuhan mereka, khususnya untuk jumlah pengantaran yang lebih banyak dan jarak yang lebih jauh.

Kedua layanan ini, menggarisbawahi keunggulan teknologi yang dimiliki Grab dan kemampuan Grab dalam menyediakan solusi lokal yang sukses menjawab tantangan yang dihadapi para pengguna di Tanah Air, termasuk kebutuhan wirausahawan mikro di Indonesia yang terus berkembang.

"Kehadiran inovasi terbaru kami ini mendukung komitmen berkelanjutan Grab untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia sebagai kekuatan Indonesia di masa depan dengan akselerasi pertumbuhan bisnis e-commerce, yang sejalan dengan komitmen kami yang tertuang dalam master plan Grab 4 Indonesia," kata dia, di Jakarta, Rabu (28/11).

Pada tahap awal, layanan GrabExpress Car akan hadir bagi pelanggan di Jabodetabek yang kini dapat mengirimkan lebih banyak barang dalam kapasitas besar, hingga ke lima destinasi dalam satu kali pemesanan.

"Dengan kehadiran Iayanan baru serta pengembangan fitur GrabExpress, kami berharap Grab dapat menjadi aplikasi terintegrasi yang semakin relevan dengan kebutuhan harian masyarakat Indonesia, sehingga mewujudkan visi kami sebagai everyday superapp pertama di Asia Tenggara," ujar dia.

Head of 2 Wheels Transport & Logistics Grab Indonesia, Gita Prihanto, mengungkapkan, Grab juga meningkatkan kenyamanan pengguna (user experience) melalui alur pemesanan GrabExpress yang telah diperbarui dengan tampilan lebih mudah dan sederhana.

"Berdasarkan Brand Health Tracking kami di Oktober 2018, 47 persen pelanggan kami memilih GrabExpress karena armada kami dapat mengantarkan barang dalam waktu yang cepat, dan 36 persen memilih karena aplikasi kami mudah digunakan. Kami berharap dengan fitur dan layanan baru ini, kami dapat mendukung kebutuhan pelanggan dengan lebih baik," ujar Gita.

Grab juga memperkenalkan layanan GrabExpress Nalangin, sebuah layanan Cash on Delivery (COD) dengan armada sepeda motor, yang memungkinkan pengguna, dalam hal ini wirausahawan mikro di wilayah Jakarta, untuk mengirimkan produknya ke pembeli dengan biaya pembelian produk yang ditanggung terlebih dahulu oleh mitra pengemudi.

Dalam tahap uji coba, layanan GrabExpress Nalangin akan tersedia secara eksklusif bagi merchant yang aktif melakukan pengiriman dalam 3 bulan terakhir. [azz]

Topik berita Terkait:
  1. Grab
  2. Digital Startup
  3. UMKM
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini