Eddy Sariaatmadja, Orang Terkaya RI Versi Forbes Raih Penghargaan Taat Pajak 2019

Rabu, 13 Maret 2019 11:40 Reporter : Merdeka
Eddy Sariaatmadja, Orang Terkaya RI Versi Forbes Raih Penghargaan Taat Pajak 2019 Sri Mulyani beri penghargaan kepada President Commissioner EMTEK Eddy Kusnadi Sariaatmadja. ©2019 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberikan Apresiasi dan Penghargaan Wajib Pajak Kanwil DJP Wajib Pajak Besar Tahun 2019. Dari enam orang wajib pajak orang pribadi yang mendapatkan penghargaan, terdapat dua orang pengusaha yang masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia versi Majalah Forbes.

Kedua nama tersebut yaitu Eddy Kusnadi Sariaatmadja yang merupakan Founder dan Chairman PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) dan pendiri Triputra Group Theodore Rachmat Permadi.

Eddy Sariaatmadja menilai membayar pajak adalah suatu kewajiban dan juga suatu kehormatan. Membayar pajak adalah perwujudan dari nasionalisme, kepedulian berbangsa, dan solidaritas sosial. "Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kanwil Dirjen Pajak Besar atas penghargaan yang diberikan selama dua tahun berturut-turut ini."

"Penghargaan ini menjadi pendorong semangat agar kita bersama-sama, dalam kapasitas dan perannya masing-masing, terus berupaya memberikan sumbangsih nyata bagi Indonesia yang lebih baik," tambahnya.

Empat nama lain yang juga membawa pulang penghargaan ini antara lain pendiri dan pemilik Medco Group Arifin Panigoro, Presiden Komisaris Pakuwon Group ‎Alexander Tedja, Pendiri Optik Melawai Budi Purnomo Hadisurjo dan Presiden Direktur Adaro Energy ‎Garibaldi Thohir.

Penghargaan kepada para wajib pajak tersebut diberikan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati didampingi oleh Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan. Pada tahun ini, acara penghargaan tersebut mengangkat tema Sinergi Wujud Cinta Negeri.

Dalam laporannya, Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan mengatakan, sesuai dengan tema, sinergi antara Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dengan para wajib pajak baik perorangan maupun badan sangat penting dalam rangka mengejar target penerimaan pajak.

Menurut dia, para wajib pajak ini telah memberikan kontribusinya dalam mencapai target penerimaan pajak. Apresiasi ini juga diberikan atas kepatuhan dan juga atas koordinasi yang baik dengan kantor pelayanan pajak. "Jadi penghargaan dan apresiasi ini diberikan atas kontribusi yang signifikan dan juga koordinasi yang baik atas pelaporan pajaknya," tandas dia.

Reporter: Septian Deny
Sumber: Liputan6.com [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini