Cerita Ernest Prakasa Sukses Lewat Genre Film Komedi

Minggu, 23 Juni 2019 08:07 Reporter : Merdeka
Cerita Ernest Prakasa Sukses Lewat Genre Film Komedi Ernest Prakasa Berbagi Kisah Sukses. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Dikenal sebagai komika, siapa sangka bahwa sosok Ernest Prakasa dulunya mengambil jurusan hubungan internasional ketika berkuliah.

Dalam kesempatan sharing di acara BukaTalks Bukalapak hari ini, Ernest pun berbagi kisah bagaimana dirinya bisa sukses menciptakan karya film komedi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Seperti diketahui, Ernest kini tengah banyak dan asyik memproduksi beberapa film komedi di tanah air. Beberapa film itu seperti Susah Sinyal dan Cek Toko Sebelah.

"Yang penting tulang punggung dramanya harus kuat. Fondasi drama itu penting, karena itu yang bakal diinget orang," ucapnya di acara Bukatalks Tie-in Your Passion di Jakarta, Sabtu (22/6).

"Jadi mau seberapapun lucunya, orang pasti paling inget adegan-adegan sedihnya. Jadi drama itu tulang punggungnya," kata dia.

Selain itu, Ernest menjelaskan, genre komedi sendiri dipilihnya disebabkan dirinya paham betul unsur-unsur komedi.

"Karena itu nilai tamah dan kekuatan gue. Kedua komedi itu overlimits understood. Itu ada sciencenya, ada ilmunya. Komedi itu ada rumusnya ada teorinya," jelasnya.

Menurut Ernest, komika pada dasarnya merupakan orang yang serius ketika merancang formula untuk sebuah film atau pertunjukan komedi tertentu.

"Ada formulanya. Ada tekniknya. Komedi itu scientific. Cuma orang nggak tau aja," terangnya. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Kisah Inspiratif
  2. Bukalapak
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini