Bukalapak Luncurkan Fitur Terbaru Tingkatkan Layanan untuk Pengguna

Minggu, 8 Maret 2020 13:37 Reporter : Aksara Bebey , Sulaeman
Bukalapak Luncurkan Fitur Terbaru Tingkatkan Layanan untuk Pengguna Bukalapak Luncurkan Produk Virtual Terbaru. ©2020 Merdeka.com/Sulaeman

Merdeka.com - Bukalapak meluncurkan produk virtual terbaru yang bertujuan memberikan kemudahan berbagai layanan transaksi secara digital bagi 1,5 juta warung mitra Bukalapak yang tersebar di 189 kota dan kabupaten di seluruh penjuru Nusantara.

"Tentunya inisiatif ini tidak akan berhenti di sini, ke depannya jangkauan mitra Bukalapak akan semakin kami perluas baik dari segi jumlah, cakupan dan kapasitas bisnis," kata CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin di Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/3).

Rachmat mengatakan, peluncuran ini memiliki berbagai keuntungan, seperti kirim Uang. Bukalapak bekerja sama dengan Bank Mandiri untuk mempermudah pengguna Bukalapak untuk mendapat akses keuangan, khususnya bagi masyarakat belum berbank (unbanked).

Bukalapak juga memiliki tabungan emas. Dengan bekerja sama dengan Pegadaian, Bukalapak menyediakan fitur agar pengguna bisa menabung emas, mulai dari Rp 10 ribu. Selain itu, pengguna juga bisa membayar Pajak Kendaraan Bermotor secara online lewat Bukalapak. Akan tetapi, untuk saat ini hanya berlaku di area Jawa Barat saja.

Selain membayar pajak, pengguna juga bisa membayar tagihan telepon dan IndiHome. Pengguna juga bisa membeli voucher game di Bukalapak.

1 dari 1 halaman

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki mengatakan, warung jika dikelola dengan baik berpotensi memberikan dampak yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Oleh karena itu, pemberdayaan warung melalui peningkatan kapasitas bisnis dan daya saing individu penting untuk untuk mewujudkan hal tersebut," jelas Teten.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan, pemanfaatan teknologi di warung dapat menjadi basis kekuatan perekonomian daerah untuk menopang pertumbuhan ekonomi bangsa. [azz]

Baca juga:
Amazon Hapus 1 Juta Barang yang Harganya Naik Tak Wajar Karena Virus Corona
Virus Corona Masuk Indonesia, Shopee Tegur Penjual yang Jual Masker Mahal Tak Wajar
Tiga Tren Ini Dorong Pertumbuhan Bisnis Online FMCG
Bisnis Umrah Online Ikut Terdampak Virus Corona
Gandeng Shopee, Zoya Hadirkan Penawaran Menarik Produk Fashion Muslim
Pengusaha UMKM Pilih Jualan di Sosial Media Ketimbang di Platform E-commerce

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini