Bos Olympic Group beberkan kunci sukses bisnis furnitur

Selasa, 4 September 2018 16:42 Reporter : Dwi Aditya Putra
Bos Olympic Group beberkan kunci sukses bisnis furnitur Olympic Furniture. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Pendiri Olympic Group, Au Bintoro, menyampaikan beberapa kunci kesuksesannya dalam mengembangkan bisnis usaha di bidang furnitur. Poin utama bagi para pelaku usaha dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis harus fokus terlebih dahulu.

"Kita ini harus fokus. Kalau mau bikin sofa ya sofa lemari ya lemari jangan melenceng," ungkapnya di hadapan puluhan pelaku industri di Gedung Pusat Promosi Industri Kayu dan Mabel (PPIKM), Jakarta, Selasa (4/9).

"Tahun lalu olympic fokusnya adalah meja belajar. Terus selalu meja belajar. Kalau kita fokuskan di situ maka inovasinya lebih gampang," tambahnya.

Selain itu, yang tidak kalah penting dalam menjalankan bisnis adalah harus kerja keras dan jangan pantang menyerah. Pelaku usaha kata dia, juga harus memiliki mimpi dan perencanaan yang matang.

"Kalau komponen ini dilakukan akan menjadi kenyataan. Paling tidak punya mimpi dulu. Mau punya perusahaan apa sebesar apa. Terus memiliki perencanaan yang komperensif lalu dilakukan degan kerja keras," sebutnya.

Di sisi lain, bagi pelaku usaha yang memulai bisnis barunya, perlu adanya peran pendamping. Hal ini dianggap penting agar bisa memberikan masukan serta solusi ke depan dalam mengembangkan usaha bisnisnya.

"Ada satu poin tidak kalah penting jarang orang sadari bahwa kalian sebagai usaha kecil harus ada mentor. Yang mendampingi untuk memberi masukan. Supaya bisa berjalan ke arah yang benar," pungkasnya.

Diketahui, Olympic Group merupakan merupakan sebuah perusahaan induk yang memegang beberapa merek terkenal dalam industri furniture Indonesia, di antaranya Olympic Furniture dan Furnimart. Olympic Group memiliki 5 anak perusahaan dan memegang beberapa merek di antaranya Olympic Furniture, Solid Furniture, Albatros, Procella, Olympia, dan Jaliten. [azz]

Topik berita Terkait:
  1. Bisnis
  2. Ekonomi Indonesia
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini