Bos Jasa Marga Soal Wacana Motor Masuk Tol: Ini Butuh Investasi Baru

Jumat, 1 Februari 2019 21:51 Reporter : Merdeka
Bos Jasa Marga Soal Wacana Motor Masuk Tol: Ini Butuh Investasi Baru arus balik tol cikampek padat. ©2018 Merdeka.com/bram salam

Merdeka.com - Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk, Dessy Arryani ikut mengomentari wacana membolehkan sepeda motor masuk tol. Sepeda motor nantinya akan disediakan lajur khusus yang berbeda dengan mobil

Menurut dia, perlu dipikirkan dampaknya bagi perusahaan apabila ada investasi baru untuk mengakomodasi wacana masuknya kendaraan roda dua ke jalan tol.

"Itu dari pemerintah. Kalau dari segi kami, tentunya kan ada investasi baru. Bagaimana dampaknya kalau ada investasi baru," ungkapnya di Jakarta, Jumat (1/2).

Dia juga mengingatkan, jika ada investasi baru maka harus dipikirkan sisi kelaikan bisnisnya. Jasa Marga masih perlu mempertimbangkan masak-masak terkait wacana motor masuk ke tol ke depan. "Kalau ada investasi baru, tapi nggak ada kelaikan bisnisnya kan nggak bisa juga kita."

Sementara itu, AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru menegaskan, masuknya kendaraan roda dua ke jalan tol dapat membahayakan keselamatan pengguna sepeda motor.

"Maka akan terjadi mix traffic antara kendaraan roda dua, roda empat atau lebih. Dan itu akan berpotensi membahayakan pengguna jalan," tandasnya.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Motor Masuk Tol
  2. Jasa Marga
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini