Bos Emtek Bagikan Tips Sukses di Era Kemajuan Teknologi

Minggu, 10 November 2019 17:33 Reporter : Merdeka
Bos Emtek Bagikan Tips Sukses di Era Kemajuan Teknologi Sutanto Hartono. ©Liputan6.com/Bawono Yadika

Merdeka.com - Managing Director of PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Tbk sekaligus CEO PT Surya Citra Media Sutanto Hartono berbagi tips untuk anak muda yang ingin sukses di era kemajuan teknologi.

Hal itu dia sampaikan pada acara Indonesia Next Leader (INL) yaitu sebuah gerakan strategis dengan semangat untuk mencari dan mengakselerasi pemimpin-pemimpin potensial Indonesia di masa mendatang.

"Ini kesempatan untuk meng-capture opportunity karena kesempatan terbuka luas," ujarnya di Jakarta, Minggu (10/11).

Sutanto menjelaskan, tantangan ke depan akan semakin kompetitif sehingga dibutuhkan kontinuitas dalam hal terobosan baru bagi pemimpin-pemimpin muda di masa depan.

"Ini challenge untuk apakah business bisa sustain create profit. 5 tahun ke depan timelinenya akan semakin critical. Jadi di sini dibutuhkan terobosan," ujarnya.

Dia pun mengapresiasi keberadaan forum INL yang dapat berfungsi menjembatani anak-anak muda untuk belajar kepemimpinan dan meraih sukses dengan caranya masing-masing.

"Ini forum positif kalau kita ingin sukses. Karena kesuksesan bukan hanya kemampuan tetapi mungkin dengan siapa kita kenalan juga. Ini bisa membantu mempercepat karier kita," pungkas dia.

1 dari 1 halaman

Pendiri Emtek Masuk Daftar Pengusaha Paling Dermawan

Indonesia menyumbang nama dalam daftar 40 orang paling dermawan di Asia versi Forbes. Dia adalah Eddy Sariaatmadja, pendiri dan pemilik PT Elang Mahkota Teknologi (Tbk).

Eddy menjadi satu-satunya orang Indonesia di daftar tersebut. Pria 65 tahun ini tercatat telah memberikan bermacam sumbangsih di dunia medis.

Pada Desember lalu misalnya, Eddy memberi sumbangan berupa alat pemindai medis ke Royal Perth Hospital (RPH) di Australia. Harga alatnya ditaksir mencapai USD 820.000 atau Rp 12,1 miliar (Rp 14.800/USD).

Alat bernama O-Arm Scanner itu memudahkan para dokter untuk memindai pasien saat melakukan pembedahan dan menyajikan citra 360 derajat.

Forbes mencatat, aksi dermawan Eddy dan istrinya didasarkan pada pengalaman pribadi mereka di rumah sakit.

Sekarang, justru Eddy yang memberikan operasi katarak gratis kepada 100 pasien tiap bulannya. Aksi itu dia lakukan lewat Alfa Omega Foundation yang dia dirikan. Aksinya di dunia medis itulah yang membuatnya masuk daftar orang paling dermawan di Asia.

Pria kelahiran 23 Agustus 1953 itu juga membantu para dokter pediatrik untuk mendapatkan gelar doktor mereka di Universitas Indonesia dan membuat donasi untuk transpalasi liver.

Sebagai informasi, pada 1983, Emtek didirikan oleh Eddy Sariaatmadja sebagai perusahaan layanan komputer pribadi dan pernah menjadi distributor produk Compaq di Indonesia. Pada 1997, PT Elang Mahkota Komputer Tbk berganti nama menjadi PT Elang Mahkota Teknologi Tbk.

Bisnis Emtek saat ini sudah menggurita. Terutama dalam sektor media. Di mana, merdeka.com menjadi salah satu bagian didalamnya.

Selain Eddy, nama-nama yang muncul di daftar orang paling dermawan di Asia versi Forbes adalah CEO Asus Jerry Shen dan CEO MediaTek Ming-Kai Tsai. [idr]

Baca juga:
Alasan Kenapa Sulit Diterima Saat Melamar Kerja di Perusahaan Besar Versi Jack Ma
Ternyata, Inilah Rahasia Milenial Amerika Menjadi Orang Kaya
Pemimpin Majalah Vogue Beberkan Bagaimana Cara Bisa Jadi Bos

Topik berita Terkait:
  1. Emtek
  2. Tips Sukses
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini