Bank DKI Salurkan Ratusan Alat Pelindung Diri ke Sejumlah RSUD di Jakarta

Rabu, 1 April 2020 20:10 Reporter : Dwi Aditya Putra
Bank DKI Salurkan Ratusan Alat Pelindung Diri ke Sejumlah RSUD di Jakarta Virus Corona. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Bank DKI berkomitmen mendukung penanganan pandemi Covid-19, dengan mendonasikan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di sejumlah RSUD DKI Jakarta, termasuk kepada Puskesmas di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu DKI Jakarta.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan, perjuangan tim medis sebagai garda terdepan melawan virus Covid-19 tidaklah mudah. Untuk itu Bank DKI memberikan apresiasi kepada lembaga kesehatan dan tenaga medis dalam melakukan pencegahan dan penyembuhan virus corona atau Covid-19 dengan bantuan secara langsung dalam bentuk pemberian APD.

Adapun RSUD yang sudah mendapatkan bantuan APD dari Bank DKI antara lain RSUD Cengkareng, dan ke depannya akan diberikan kepada RSUD-RSUD di DKI Jakarta serta 20 puskesmas yang tersebar di wilayah DKI Jakarta.

"Dengan penyaluran bantuan perlengkapan APD ini diharapkan dapat mengurangi kesulitan para tenaga medis akan ketersediaan dan pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan rumah sakit," kata Herry kepada wartawan di Jakarta, Rabu (1/4).

Herry menambahkan, selain memberikan APD, Bank DKI juga menyalurkan donasi kemanusiaan sebesar Rp190 juta yang diberikan kepada tenaga medis yang akan dikoordinasikan oleh Dinas Kesehatan. Bantuan tersebut diberikan kepada tenaga medis agar tidak kesulitan dalam mendapatkan konsumsi.

"Bantuan tidak langsung melalui pencetakan ratusan materi informasi terkait sosialisasi penyebaran virus Corona Covid-19 juga diberikan Bank DKI sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat," kata dia.

1 dari 1 halaman

Imbau Nasabah Gunakan Layanan Non Tunai

gunakan layanan non tunai rev1

Di samping itu, Bank DKI mengimbau agar nasabah dapat melakukan transaksi secara non tunai menggunakan aplikasi JakOne Mobile untuk nasabah perorangan dan Cash Management System untuk nasabah instansi dan korporasi.

"Hal ini kami imbau sebagai bentuk pencegahan dan perlindungan kepada nasabah dan karyawan Bank DKI melalui pembatasan kontak fisik sehingga dapat menekan angka penyebaran virus Corona secara signifikan," ujar Herry.

Sebagai informasi, JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan digital yang terdiri mobile banking dan dompet digital yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada beragam merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI. Nasabah dapat melakukan transaksi transfer antar rekening ataupun antar bank, pembayaran berbagai tagihan dari rumah dengan menggunakan JakOne Mobile.

Bank DKI juga mengajak nasabah dan seluruh lapisan masyarakat untuk turut membantu para korban Covid-19 dan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Dana ini nantinya akan dipergunakan untuk mendukung upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19. Mari kita sebarkan kebaikan bersama dengan berbagi sesama melalui Bank DKI Peduli dengan rekening 101.20.12345.5 dan 701.07.00003.0 untuk rekening Bank DKI Syariah," tutup Herry. [idr]

Baca juga:
Kurangi Operasional Kantor Layanan, Bank DKI Imbau Nasabah Transaksi Non Tunai
Cegah Penyebaran Virus Corona, Bank DKI Dorong Masyarakat Gunakan Non Tunai
Food Station Manfaatkan Pendanaan Bergulir Bank DKI untuk Kembangkan Usaha
Jadi Percontohan, Bank DKI Didukung OJK Kembangkan Sinergi BUMD
Bank DKI Suntik Rp700 Miliar untuk Operasi Pangan Murah
Gubernur Anies Sebut Bank DKI Berkontribusi Mempersatukan Transportasi Jakarta

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini