Arcandra Tahar: Sudah tak ada antrean BBM di Palu

Jumat, 12 Oktober 2018 15:43 Reporter : Merdeka
Arcandra Tahar: Sudah tak ada antrean BBM di Palu Arcandra Tahar. ©2016 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar menyebut bahwa saat ini sebagian besar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Palu sudah beroperasi, sehingga tidak ada antrean panjang masyarakat untuk mengisi Bahan Bakar Minyak ( BBM).

Arcandra telah melakukan tinjauan infrastruktur energi di Palu, pada Kamis (11/10), dan dari hasil peninjauan ditemukan 15 SPBU yang sudah melayani penyaluran BBM, dari 17 SPBU yang ada di wilayah tersebut.

"Dari semua SPBU yang terkena dampak hanya tiga yang rusak berat. SPBU untuk Palu saja yang telah beroperasi 15 SPBU sebelum gempa 17 SPBU," kata Arcandra, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (12/10).

Menurut Arcandra, saat ini penyaluran BBM di wilayah Palu sudah mendekati normal, sehingga tidak ditemukan lagi antrean panjang masyarakat yang ingin mengisi BBM di SPBU, seperti beberapa hari setelah gempa terjadi.

"Suplai saya cek langsung tidak ada antrean baik itu BBM di SPBU," tutur Arcandra.

Arcandra melanjutkan, infrastruktur penyaluran BBM lain yaitu dermaga di Terminal BBM Donggala, saat ini sudah bisa digunakan. Hal tersebut ditandai dengan merapatnya kapal pengangkut BBM di Terminal BBM tersebut kemudian disalurkan ke SPBU.

"Rusak di jetty (dermaga) yang di Donggala tapi kapal sudah bisa itu berlabuh," tandasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini