6 Caci dan puji buat Jonan-Arcandra jadi penguasa Kementerian ESDM

Minggu, 16 Oktober 2016 08:14 Reporter : Idris Rusadi Putra
6 Caci dan puji buat Jonan-Arcandra jadi penguasa Kementerian ESDM Jonan-Arcandra. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo resmi melantik Ignasius Jonan menjadi Menteri ESDM dan Arcandra Tahar menjadi Wakil Menteri ESDM. Jonan sebelumnya diberhentikan Jokowi dari jabatannya sebagai menteri perhubungan pada reshuffle kabinet jilid II.

Ignasius Jonan diangkat sebagai Menteri ESDM Kabinet kerja sisa masa jabatan 2014-2019 melalui Keputusan Presiden Nomor 114/P/2016 tentang pengangkatan Menteri ESDM Kabinet Kerja untuk sisa masa jabatan 2014-2019. Sedangkan Arcandra Tahar diangkat sebagai Wakil Menteri ESDM diangkat berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 115/P/2016.

Jonan sendiri mengaku belum menyiapkan apa-apa perihal proyeksi kebijakan yang akan dilakukan di ESDM. Saat ini, kata Jonan, dia bersama Arcandra ingin berdiskusi lebih dalam lagi sebelum memastikan kebijakan yang akan dibuat.

"Belum (kepikiran), duduk berdua nanti ya," ujar Jonan di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (14/10).

Mantan Menteri Perhubungan ini mengakui, banyak pekerjaan rumah (PR) yang diberikan oleh Presiden Jokowi dalam membenahi sektor energi.

"Saya kira kalau PR masih banyak kan sampai diberikan posisi menteri dan wakil menteri berarti ini kan ada perhatian dari pak presiden terhadap kementerian ESDM dan masalah energi," tuturnya.

Di tempat yang sama, Arcandra mengatakan akan melanjutkan kebijakan-kebijakan yang telah dibuat oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan semasa menjabat sebagai Menteri ESDM.

"Program yang ada kita lanjutkan nanti saya dengan pak menteri diskusi seperti apa ke depan kita akan rencanakan hal yang berguna. Tentu (Masela) juga," tandasnya.

Pengangkatan Jonan-Arcandra menjadi pejabat tertinggi di Kementerian ESDM ini menimbulkan polemik. Banyak kalangan meragukan kemampuan mereka berdua. Namun, ada juga beberapa kalangan yang memuji Jonan-Arcandra mampu memperbaiki Kementerian ESDM.

Berikut rinciannya seperti dirangkum merdeka.com:

Baca Selanjutnya: Jonan hanya jadi boneka Arcandra...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini