5 Fakta menakjubkan dari Pesawat Nurtanio yang baru dinamakan Presiden Jokowi

Sabtu, 11 November 2017 08:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
5 Fakta menakjubkan dari Pesawat Nurtanio yang baru dinamakan Presiden Jokowi Jokowi resmikan pesawat N219. ©2017 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo resmi memberi nama pesawat N219 dengan Nurtanio. Pemberian nama ini dilakukan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (10/11).

Presiden Jokowi menyebut, Nurtanio ini diambil dari nama pahlawan dirgantara yakni Laksamana Muda Udara anumerta Nurtanio Pringgoadisuryo.

"Laksamana Muda Udara Anumerta Nurtanio Pringgoadisuryo adalah pahlawan bangsa yang berjuang tanpa pamrih. Seluruh hidupnya didharmabhaktikan untuk kedirgantaraan Indonesia," ujarnya.

Mantan Wali Kota Solo ini menceritakan, Laksamana Nurtanio gugur dalam sebuah penerbangan uji coba. Ada sebuah kalimat yang patut diteladani dari pahlawan bangsa Nurtanio yakni 'Sudah, kita tidak usah ribut-ribut, yang penting kerja'.

"Dan inilah hasil kerja putra putri Nurtanio dan akan terus dilanjutkan hingga generasi anak-anak kita nanti," lanjutnya.

"Dan dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan pesawat N219 sebagai pesawat Nurtanio," ucap Jokowi dengan lantang.

Berikut merdeka.com akan merangkum sejumlah hal menakjubkan mengenai pesawat ini. Selamat membaca.

Baca Selanjutnya: Indonesia sudah membuat pesawat terbang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini