Referensi Wisata Imogiri Paling Hits dan Instagramable, Bisa Memanjakan Mata

Rabu, 25 Mei 2022 13:33 Reporter : Billy Adytya
Referensi Wisata Imogiri Paling Hits dan Instagramable, Bisa Memanjakan Mata Fenomena crown shyness di hutan pinus Mangunan, Bantul. © Instagram/aloisiusbayu

Merdeka.com - Wisata Imogiri berhasil menjadi salah satu tempat andalan bagi para pendatang di kota Yogyakarta. Tak hera jika di Imogiri sudah banyak sekali tempat-tempat Instagrammable yang sengaja disiapkan untuk memanjakan mata para pengunjung.

Hawanya yang sangat sejuk dan segar menjadi daya tarik tersendiri bagi daerah satu ini. Wisata Imogiri nyatanya didominasi dengan hutan pinus yang lebat, didukung dengan desa Wisata serta kebun buah bernama Mangunan sehingga menjadi keunggulan untuk menarik para pendatang.

Selain itu, untuk masuk dan berkunjung ke tiap tempat Wisata Imogiri tidak harus merogoh kocek yang banyak. Biayanya amatlah terjangkau dan pas di kantong semua kalangan. Ada berbagai tempat Wisata Imogiri, namun beberapa spot ini menjadi favorit.

Berikut adalah informasinya tentang referensi Wisata Imogiri paling hits seperti berhasil dirangkum dari beragam sumber.

2 dari 6 halaman

Wisata Imogiri Bukit Panguk Kediwung

Wisata Imogiri paling hits yang pertama adalah Bukit Panguk Kediwung. Umumnya, bukit ini merupakan tempat wisata yang menyediakan atraksi berupa spot foto Instagrammable.

Bukit ini dihiasi dengan ornamen yang menyatu dengan latar alam dan berlokasi di Mangunan Imogiri. Tempat ini selalu ramai pengunjung karena banyaknya spot foto di Bukit Panguk yang seolah membuat pengunjung berada di atas awan.

mangunan
©Instagram/ricky_dewanto

Hal itu nyatanya membuat banyak pengunjung jatuh hati. Tak hanya untuk berfoto-foto saja, bukit Panguk ini sangat keren utamanya bagi kalian yang suka dengan sunrise. Pemandangannya sangat indah untuk latar foto yang pada nantinya menghiasi lama media sosial.

3 dari 6 halaman

Wisata Imogiri Puncak Becici

Wisata Imogiri selanjutnya adalah Puncak Becici yang merupakan objek wisata menawarkan gaya alam dan menjadi andalan di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Di tempat ini Anda bisa menikmati asrinya hutan pinus dan kemegahan pemandangan perbukitan dari atas ketinggian.

puncak becici
©2017 Merdeka.com

Puncak Becici merupakan tempat yang tidak boleh dilewatkan ketika datang ke Jogja. Anda akan sangat menyesal apabila tidak mengunjungi tempat yang satu ini.

Maka, segera agendakan untuk mengunjungi punwak becici jika sedang ada di D.I Yogyakarta.

4 dari 6 halaman

Wisata Imogiri Jurang Tembelan Kanigoro

Wisata Imogiri berikutnya adalah Jurang Tembelan Kanigoro yang merupakan destinasi wisata yang terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata alam ini terletak tak jauh dari wisata Kebun Buah Mangunan.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke jurang Tembelan Kanigoro ialah ketika sore hari menjelang matahari terbenam. Akan tetapi, bisa juga Anda mengunjungi wisata Mangunan Imogiri yang satu ini saat pagi, untuk menikmati pemandangan matahari terbit.

001 tantri setyorini
© Instagram/tamannawari

Ketika pagi datang, awan-awan yang menggantung di bawah jurang akan menutupi Sungai Oyo yang mengalir ke bawah dan menciptakan pemandangan yang sangat eksotis.

5 dari 6 halaman

Wisata Imogiri Puncak Kebun Buah Mangunan

Wisata Imogiri lainnya adalah Puncak Kebun Buah Mangunan yang juga menjadi andalan. Puncak Kebun Buah Mangunan adalah lokasi lain yang biasa disambangi oleh para muda-mudi untuk berburu sunrise.

Anda akan dimanjakan oleh matahari terbit di lokasi ini yang tentu saja mampu memanjakan mata Anda. Kebun buah mangunan sendiri adalah sebuah gardu pandang setinggi 200 mdpl yang memungkinkan Anda untuk menikmati hamparan langit serta daratan di bawahnya, dengan awan yang menghiasi tengah-tengahnya.

kebun buah mangunan
©Instagram.com/twteguh

Bagi Anda yang datang ke tempat ini, dijamin tidak akan menyesal dan mendapatkan pengalaman tak terlupakan. Kenangan indah berkunjung ke Yogyakarta akan selalu melekat di pikiran Anda.

6 dari 6 halaman

Wisata Imogiri Hutan Pinus Dlingo

Wisata Imogiri yang tak kalah instagramable adalah hutan pinus Dlingo. Hutan pinus Mangunan Dlingo ini berlokasi di Dusun Sukorame, Desa Mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang tidak bisa dipungkiri keindahan alamnya sehingga mampu menyegarkan mata memandang.

Hutan pinus Mangunan Dlingo ini dulunya adalah kawasan yang tandus. Pengelola hutan lantas melakukan upaya penghijauan dengan menanam beberapa jenis pohon seperti pohon pinus, pohon akasia, mahoni dan lainnya. Namun saat ini upaya penghijauan akhirnya berbuah manis.

mangunan
©Instagram/roh_kyt/mita_oci

Sehingga tak heran kini lokasi ini menjadi salah satu destinasi favorit. Selain menjadi hutan lindung, kawasan ini juga dijadikan sebagai objek wisata dengan ragam fasilitas pendukung seperti toilet, mushola, gardu pandang, panggung dengan kursi-kursi untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung.

[bil]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini