Kenalan sama Sermatutar Youngshua, Anak Tukang Las Sukses jadi Taruna AAL

Jumat, 1 Juli 2022 14:21 Reporter : Mutia Anggraini
Kenalan sama Sermatutar Youngshua, Anak Tukang Las Sukses jadi Taruna AAL Kenalan sama Sermatutar Youngshua. Instagram @tni_angkatan_laut ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Bukan soal latar belakang keluarga. Tekad serta perjuangan lah yang menjadi kunci dari kesuksesan seseorang.

Hal itu selayaknya dibuktikan oleh sosok taruna AAL yang baru saja merampungkan pendidikan, Sermatutar Youngshua. Sosoknya bukan dari keluarga berada.

Lantas, seperti apa sosoknya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

2 dari 5 halaman

Lulus Pendidikan AAL

Beberapa waktu lalu, akun Instagram tni_angkatan_laut mengunggah sebuah video singkat. Di dalam video berdurasi pendek tersebut, ada cerita inspiratif di balik tembok Akademi Angkatan Laut (AAL) yang bermarkas di Krembangan, Surabaya, Jawa Timur.

Kisah tersebut tak lain berasal dari sosok taruna bernama Sermatutar Youngshua. Gadis cantik tersebut diketahui merupakan taruna AAL angkatan 67.

Bersama dengan 106 taruna tingka IV lainnya, Sermatutar Youngshua resmi dinyatakan lulus dari AAL. Wisuda tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono pada Jumat, 24/6) lalu.

kenalan sama sermatutar youngshua
Instagram @tni_angkatan_laut ©2022 Merdeka.com

"Sermatutar Youngshua, taruna AAL Angkatan 67 menjadi kebanggan atas ketekunan dan kerja kerasnya," demikian dikutip dari keterangan unggahan.

3 dari 5 halaman

Berasal dari Keluarga Sederhana

Sosok Sermatutar Youngshua rupanya turut menyedot perhatian. Sebab, gadis cantik nan tangguh tersebut berhasil lulus kendati memiliki latar belakang yang berbeda dari lainnya.

Sermatutar Youngshua diketahui merupakan seorang putri yang lahir dari keluarga sederhana. Sang ayah dari Sermatutar Youngshua bekerja sebagai tukang las untuk mencukupi kebutuhan keluarga setiap harinya.

kenalan sama sermatutar youngshua

Instagram @tni_angkatan_laut ©2022 Merdeka.com

Hal tersebut pun diungkap melalui akun Instaram resmi milik TNI AL. Bahkan, cuplikan mengenai kehidupan keluarga Sermatutar Youngshua turut diperlihatkan.

"Anak tukang las berhasil lewati pendidikan taruna AAL," demikian dikutip dari keterangan unggahan.

4 dari 5 halaman

Ekonomi Tak jadi Halangan

Meski merupakan buah hati dari keluarga kurang mampu, namun hal itu bukan menjadi kendala bagi Sermatutar Youngshua. Bertekad menjadi abdi negara dengan jalan sebagai prajurit tangguh merupakan prinsip yang dipegang teguh.

Ekonomi bukan menjadi penghalang. Sermatutar Youngshua merupakan bukti dari perjuangan serta kerja keras yang bakal mengalahkan segalanya.

"Ekonomi tidak menjadi halangan untuk menggapai kesuksesan," demikian dikutip dari keterangan unggahan.

kenalan sama sermatutar youngshua
Instagram @tni_angkatan_laut ©2022 Merdeka.com

Saat momen kelulusan, Sermatutar Youngshua memamerkan senyuman manis. Sermatutar Youngshua berhasil mendaki pencapaian terbaik.

5 dari 5 halaman

Perjuangan Sermatutar Youngshua Diapresiasi

Berasal dari keluarga sederhana dan mampu menyelesaikan pendidikan sebagai taruna AAL membuat publik terkagum pada sosok Sermatutar Youngshua. Banyak pula apresiasi serta komentar berupa dukungan bagi gadis cantik penuh semangat tersebut.

"Hebat & jempol, pasti sangat berat perjuangan menjadi seperti sekarang, menjadi Taruna," tulis akun @budi_siswanto11

"Kesederhaan hidup namum mampu melahirkan SDM unggul," tulis akun @julius_w89

"Keren sih, Masyaallah," tulis akun @azhardicky

"Bangga dengan anak-anak seperti ini," tulis akun @miago_miago

"Bangga," tulis akun @edwynpras97

Video

Berikut video selengkapnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by TNI ANGKATAN LAUT (@tni_angkatan_laut)

[mta]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini