Aksi Mulia Abang Ojol ke Wanita Ngidam, Kirim Pesanan Bakpia Tertinggal Pesawat

Kamis, 13 Februari 2020 16:36 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Aksi Mulia Abang Ojol ke Wanita Ngidam, Kirim Pesanan Bakpia Tertinggal Pesawat Aksi Mulia Abang Ojol. Facebook @Eko Wahyudiyanto ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Baru-baru ini dunia media sosial dihebohkan dengan aksi mulia yang dilakukan salah satu abang ojek online atau ojol. Abang ojol yang tinggal di Kota Yogyakarta ini berbaik hati mengirimkan pesanan pelanggan ke alamat rumahnya.

Hal ini lantaran saat sampai di tujuan, si pelanggan sudah naik ke dalam pesawat. Aksi mulia ini diceritakan kembali oleh abang ojol yang bersangkutan.

Lantas bagaimana kisah mulia abang ojol ini? Simak ulasan informasi yang dihimpun dari akun Facebook Eko Wahyudiyanto berikut ini.

1 dari 5 halaman

Pesan Empat Box Makanan

Pemilik akun Facebook Eko Wahyudiyanto pada 10 Fabuari lalu terlihat membagikan cerita pengalaman pribadinya. Sang pengemudi bercerita awalnya dia mendapatkan orderan empat box bakpia unyil. Dikatakan juga tujuan pengantaran bakpia itu di Bandara Adisucipto dan telah dilakukan pembayaran melalui gopay.

Facebook @Eko Wahyudiyanto 2020 Merdeka.com

"Critane dapat orderan gofood di raminten pesannya bakpia unyil empat box tujuan pengantaran di bandara Adisucipto dan pembayaran gopay," tulis si abang ojol di akun Facebook-nya.

2 dari 5 halaman

Pelanggan Bilang Lagi Ngidam

Si Abang ojol pun mengatakan jika di chat juga lancar jaya baik dari pelanggan maupun dirinya. Bahkan, si pelanggan sempat mengatakan jika dirinya sedang ngidam bakpia tersebut.

Facebook @Eko Wahyudiyanto 2020 Merdeka.com

"Dichat lancar jaya dan customer bilang lagi ngidam itu bakpia," paparnya.

3 dari 5 halaman

Ternyata Pelanggan Sudah Bording Pass

Sayang, saat sampai bandara ternyata si pelanggan sudah boarding pass. Dikatakan juga bila si pelanggan sempat mengirimkan pesan agar bakpia tersebut diambil saja oleh abang ojol. Si pelanggan yang tidak disebutkan namanya ini merasa bersalah karena memesan makanan saat waktu sudah mendekati pesawat take off.

"Sampai di bandara ternyata customer sudah boarding pass dan ngechat saya supaya itu bakpia buat saya saja krn kesalahan ada padanya kenapa order waktunya sudah mepet mau take off," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Tidak Tega, Abang Ojol Kirim Bakpia ke Alamat Pelanggan

Bukan senang yang didapat, abang ojol ini justru merasa tidak tega pada si pelanggan. Dikatakan sebelumnya, alasan si pelanggan membeli bakpia karena dirinya sedang ngidam. Akhirnya, abang ojol ini meminta alamat rumah si pelanggan tersebut.

Facebook @Eko Wahyudiyanto 2020 Merdeka.com

"Tapi hati dan perasaan saya kokk enggak tega ya ama customer krn dia bilang lagi nyidam itu bakpia, akhirnya aq japri customer aq mintain alamat rumahnya dan bakpia aq kirim via jasa pengiriman," katanya.

"Bukan masalah untung rugi dalam bekerja tapi terkadang kita tidak bisa menaifkan perasaan kita sebagai makhluk sosial," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Komentar Netizen

Tidak menunggu waktu lama, kisah mulia abang ojol ini sukses menjadi sorotan publik. Sejumlah netizen langsung membanjiri kolom komentar di akun Facebook-nya.

Facebook @Eko Wahyudiyanto 2020 Merdeka.com

"Salut mas. Istimewa njenengan," tulis akun Satria Febrityawan.

"Pokok joss sampean mz...lanjutkan utk berbuat kebaikkan antar sesama." tulis akun Feri Hertanto.

"Salut bijaksana dan ide yg cemerlang smg dilancarkan sgl urusan nya mas dreferdan mrdapatkan pahala yg setimpal amin x3," tulis akun Sukasno Hadimulyanto.

[tan]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini