5 Fakta Roger Casugay, Peselancar Filipina yang Selamatkan Atlet Indonesia

Selasa, 10 Desember 2019 17:18 Reporter : Addina Zulfa Fa'izah
5 Fakta Roger Casugay, Peselancar Filipina yang Selamatkan Atlet Indonesia Roger Casugay. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - SEA Games 2019 kini tengah digelar. Para atlet pun berlomba-lomba menjadi yang terbaik. Beberapa atlet dari cabang olahraga turut menampilkan performa terbaik mereka. Para atlet pun tentu memiliki tekad untuk meraih medali emas.

Tetapi ada hal yang menarik dari SEA Games 2019 kali ini. Di tengah kompetisi cabang selancar SEA Games 2019, aksi heroik atlet asal Filipina Roger Casugay menuai banyak pujian. Dirinya rela melepas kesempatan meraih medali emas untuk menolong atlet Indonesia yang sedang terancam bahaya. Hal ini tentu membuat banyak netizen penasaran dengan Roger Casugay.

Berikut 5 Fakta Roger Casugay, Peselancar Filipina yang Selamatkan Atlet Indonesia.

1 dari 6 halaman

Peselancar Handal

2019 Merdeka.com

Melansir dari situs resmi SEA Games 2019 (www.2019seagames.com), Roger Casugay merupakan seorang atlet selancar asal Filipina yang lahir pada 10 Maret 1994. Roger Casugay memiliki prestasi yaitu Juara ketiga di ajang Philippine Surfing Championship Tour (PSCT) yang digelar di Lanuza dan Cabugao tahun 2018.

2 dari 6 halaman

Memiliki Hobi yang Sama dengan Pasangan

2019 Merdeka.com


Roger Casugay dan pasangan ternyata memiliki hobi yang sama yaitu berselancar dan traveling. Roger kerap membagikan momen kebersamaannya dengan sang kekasih saat berselancar, atau traveling bersama. Mereka pun tampak senang mengunjungi negara-negara lain untuk berlibur.

3 dari 6 halaman

Pecinta Binatang

2019 Merdeka.com

Dilansir dari akun instagram pribadi Roger Casugay @roger_casugay, dirinya tampak sering mengunggah fotonya bersama binatang. Ia tampak begitu menyayangi binatang. Tak hanya Roger, bahkan kekasihnya pun juga penyayang binatang.

4 dari 6 halaman

Pernah Mengunjungi Pulau Bali

2019 Merdeka.com

Melansir dari akun instagram Roger Casugay @roger_casugay, Roger tampak pernah mengunjungi pulau Bali. Selain untuk berselancar, Roger Casugay juga mendatangi Pura Tirtha Empul, Bali.

5 dari 6 halaman

Selalu Tampil Mesra Bersama Pasangan

2019 Merdeka.com

Roger Casugay terlihat begitu mesra dengan pasangannya @lisaverwij22. Mereka kerap mengunggah kebersamaan mereka. Foto-foto yang diunggah oleh Roger pun tampak selalu romantis. Tak hanya Roger, kekasih Roger pun juga kerap membagikan momen romantis mereka di akun instagram pribadinya @lisaverwij22.

6 dari 6 halaman

Mendapat Pujian dari Presiden Joko Widodo

2019 Merdeka.com

Melihat aksi heroik peselancar asal Filipina, Roger Casugay, Presiden Joko Widodo pun memberikan pujian terhadapnya.

Dilansir dari akun twitter Presiden Joko Widodo @jokowi, ia menuliskan

"Memenangkan kompetisi dan menjunjung sportivitas itu penting, tapi kemanusiaan di atas segalanya. Apresiasi saya untuk Roger Casugay, peselancar Filipina yang melepas kesempatan meraih emas demi menolong atlet Indonesia yang terjatuh dalam lomba. Salam hormat dari Indonesia," tulis Presiden Joko Widodo di akun miliknya @jokowi.

[add]
Topik berita Terkait:
  1. SEA Games 2019
  2. Trending
  3. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini