Zalora klaim penjualan pakaian muslim meningkat 25 kali lipat

Kamis, 14 Juni 2018 13:00 Reporter : Fauzan Jamaludin
e-commerce. © mytotalretail.com

Merdeka.com - Zalora mengklaim sukses menyelenggarakan kampanye ZALORAMADHAN 2018. Kesuksesannya itu diperlihatkan dari catatan peningkatan penjualan pakaian muslim hingga 25 kali lipat dibandingkan hari biasanya.

"Kami melihat pertumbuhan yang sangat tinggi di industri retail menjelang dan selama Ramadan. Peningkatan penjualan yang signifikan ini menjadi tanda pergeseran perilaku belanja masyarakat menjadi online," ujar CEO Zalora Indonesia, Anthony Fung melalui keterangan resminya, Kamis (14/6).

Dilanjutkannya, untuk mengantisipasi lonjakan penjualan menyambut Hari Raya, Zalora mengakui telah bekerja sama dengan banyak label lokal dan internasional untuk menyiapkan berbagai pilihan produk berkualitas.

"Selain itu, kami juga berkolaborasi dengan 8 top desainer busana muslim Indonesia untuk meluncurkan koleksi eksklusif dengan Zalora," katanya.

Pihaknya juga mengadakan berbagai rangkaian acara dan kampanye untuk menyambut Ramadan. Rangkaian acara dan kampanye yang disampaikan melalui video Rayakan dengan Ikhlas bersama tiga desainer ternama Indonesia, Ria Miranda, Vivi Zubedi dan Nabila Hatifa.

"Ini menjadikan ZALORAMADHAN tahun ini semakin semarak. Terbukti dengan koleksi spesial Ria Miranda untuk Zalora yang hampir habis terjual dalam kurun waktu beberapa jam saja," terang dia.

Fakta menarik mengenai perilaku konsumen selama ZALORAMADHAN 2018 salah satunya adalah peningkatan belanja pelanggan pada saat Sahur. Tercatat juga peningkatan aktivitas belanja pada pelanggan yang berumur 21 sampai dengan 35 tahun, di mana 70 persen dari total transaksi berasal dari grup umur tersebut.

Selain itu, kebanyakan pelanggan bertransaksi melalui mobile, ditandai dengan traffic yang tinggi dari aplikasi. Sementara wilayah yang paling dominan dalam akumulasi transaksi berasal dari berbagai DKI Jakarta, diikuti oleh Jawa Barat, Banten dan Jawa Timur.

Produk - produk yang banyak dicari wanita adalah kaftan, blouse, sepatu hak tinggi, sepatu flat dan jam tangan, sedangkan produk-produk yang banyak dicari pria adalah baju koko, kemeja, kaos kasual, sepatu sneakers dan jam tangan. [faz]

Topik berita Terkait:
  1. E Commerce
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini