Twitter Luncurkan Fitur Live Bersama Pengguna Lain di Periscope

Rabu, 6 Februari 2019 10:04 Reporter : Fauzan Jamaludin
Twitter Luncurkan Fitur Live Bersama Pengguna Lain di Periscope Logo Twitter. © gsmarena.com

Merdeka.com - Twitter hari ini mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna melakukan siaran langsung bersama di Periscope.

Mulai hari ini, pengguna dapat melakukan siaran Periscope langsung dan mengundang hingga 3 pengguna pengguna lain untuk bergabung dalam siaran tersebut. Pengguna yang dipilih dapat didengar oleh pengguna lainnya.

Pengguna tersebut juga bisa berhenti siaran kapanpun ia mau. Sang konten kreator dapat terus membaca dan merespon terhadap percakapan yang sedang terjadi, tapi hal akan menjadi semakin menarik ketika lebih dari satu orang dapat melakukan percakapan bersamaan dan membagikannya kepada dunia.

Menekankan pada kekuatan live video, Kayvon Beykpour, Head of Product, Twitter mengungkapkan, live video sangat berpengaruh dan memungkinkan terciptanya percakapan langsung yang sinkronis antara sang konten kreator dan penontonnya - di mana sang konten kreator dapat berbicara langsung kepada penontonnya melalui kamera dan suara, sedangkan penonton dapat berpartisipasi dalam siaran tersebut dengan menggunakan teks.

"Peluncuran fitur ini memungkinkan kami menyediakan sarana untuk membuat percakapan lebih hidup dengan memungkinkan para penonton untuk “menelepon” langsung, layaknya dalam sebuah acara talk show, dan bergabung dengan suara mereka. Ini membuat percakapan langsung menjadi lebih cair dan memungkinkan timbulnya beragam cara baru bagi pengguna untuk menciptakan percakapan satu sama lain," jelasnya. [faz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Twitter
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini