Tak Sekedar Lipat, di CES 2019 LG Pamerkan TV Gulung!

Kamis, 10 Januari 2019 18:34 Reporter : Indra Cahya
Tak Sekedar Lipat, di CES 2019 LG Pamerkan TV Gulung! TV Gulung OLED LG. ©2019 LG

Merdeka.com - Dalam ajang CES 2019, LG kembali hadir dengan peralatan rumah tangganya yang canggih. Kali ini, inovasi perusahaan asal Korea Selatan tersebut datang dari aspek televisi.

Di Ces 2019, LG memamerkan TV Gulung produksinya yang telah dipamerkan purwarupanya dua tahun lalu di ajang yang sama.

Namun dalam CES 2019, sebagaimana dikutip dari The Verge via Tekno Liputan6.com, Rabu (9/1/2019), LG tidak sekadar memamerkan produk tersebut. Perusahaan menyebut produk ini akan siap dipasarkan pada paruh pertama 2019.

TV besutan LG ini harus diakui memiliki tampilan dari TV kebanyakan. Alasannya, layarnya dapat digulung dan disembunyikan saat tidak sedang digunakan.

Sayang, LG tidak menjelaskan lebih lanjut mekanisme layar lipat yang diusung TV ini.

LG juga menyematkan modus 'Line Mode' yang memungkinkan panel TV tidak sepenuhnya terlipat. Pengguna masih dapat melihat seperempat bagian panel layar TV untuk mengatur musik dan mengontrol smart home.

Hadir sebagai TV pintar, LG turut membenamkan dukungan Amazon Alexa melengkapi Google Assistant yang lebih dulu hadir di LG webOS. Dari sisi audio, TV ini sudah memiliki sistem speaker Dolby Atmos.

Kendati dapat dilipat, perusahaan memastikan kualitas gambar yang ditampilkan TV ini setara dengan standar OLED. Sebagai pendukung performanya, TV ini memiliki chip Alpha 9 generasi kedua.

Dengan segudang fitur dan inovasi yang ditawarkan, TV ini jelas dibanderol dengan harga yang mahal. Untuk sekarang, LG belum mengungkap harga pasti, tapi perusahaan memastikan produk ini dijual dengan harga premium.

Kehadiran layar gulung LG sebenarnya sudah diketahui sejak 2016. Sama seperti tahun ini, layar tersebut diperkenalkan di ajang CES.

Dalam purwarupa tahun lalu, layar ini memang didesain berukuran lebih besar, yakni 65 inci, mirip TV sebenarnya. Tak hanya itu, layar bertipe OLED ini juga sudah beresolusi 4K alias UHD.

Kehadiran teknologi layar gulung ini tentu saja menarik perhatian banyak pihak. Alasannya, teknologi ini merupakan inovasi baru dalam pengembangan teknologi layar saat ini.

Memang harus diakui kalau ini adalah inovasi yang revolusioner dan mungkin cukup berfungi di kondisi-kondisi interior rumah yang kini makin beragam.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustinus Mario Damar [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Teknologi
  2. LG Electronics
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini