Tak Ingin Kembangkan iPhone Lipat, Justru Apple Kembangkan iPad Lipat

Senin, 8 Juli 2019 19:00 Reporter : Indra Cahya
Tak Ingin Kembangkan iPhone Lipat, Justru Apple Kembangkan iPad Lipat iPad Pro 2018. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Di tengah banyaknya pabrikan teknologi yang berlomba-lomba memproduksi perangkat smartphone lipat terbaik, Apple justru sebaliknya. Samsung, Huawei, dan Xiaomi memang sudah di depan, namun Apple justru tak ingin ke arah sana.

Meski demikian, dari laporan terbaru, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu dilaporkan akan mengikuti jejak sejumlah perusahaan teknologi lain. Jadi, Apple akan merilis perangkat dengan layar yang dapat dilipat

Dikutip dari GSM Arena via Tekno Liputan6.com, informasi ini diketahui dari laporan analis beberapa waktu lalu. Kendati demikian, Apple disebut akan mengambil pendekatan berbeda dari perusahaan lain.

Menurut laporan, alih-alih mengembangkan iPhone layar lipat, Apple ternyata lebih memilih membuat iPad layar lipat. Langkah ini mirip dengan Microsoft yang digadang-gadang tengah mengembangkan Surface layar lipat.

Perangkat besutan Apple ini diperkirakan memiliki layar 11 atau 15 inci. Meski terbilang telat, perusahaan sudah siap untuk merilis perangkat ini di tahun depan.

Sayang, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai perangkat ini, kecuali laporan yang menyebut tablet layar lipat ini akan memakai prosesor seri A besutan Apple dan sudah mendukung jaringan 5G.

Perlu diketahui, ini bukan kali pertama Apple dikabarkan bakal memiliki perangkat layar lipat. Sebelumnya, perusahaan itu diketahui sudah mendaftarkan paten untuk perangkat layar lipat di kantor paten Amerika Serikat.

Hingga sekarang, Apple sendiri belum berkomentar mengenai rumor perangkat layar lipat yang dikembangkannya. Karena itu, menarik untuk menunggu informasi resmi dari perusahaan.

Sebelumnya, pendiri Apple Steve Wozniak memang sempat mengutarakan kekhawatirannya karena perusahaan hingga sekarang belum memperkenalkan perangkat layar lipat.

Wozniak dalam wawancara dengan Bloomberg, mengatakan Apple telah memimpin dalam waktu yang sangat lama di sejumlah area seperti Touch ID, facial ID, dan proses pembayaran yang mudah dengan ponsel.

Beberapa ada yang beranggapan Apple memimpin tren smartphone all screen atau layar penuh, dengan peluncuran iPhone X pada 2017.

Kendati demikian, Wozniak melihat Apple terlambat dalam beberapa segmen tertentu. Salah satunya yang paling terlihat adalah di segmen smartphone lipat.

Ia mengatakan sangat ingin memiliki smartphone lipat, dan itu juga merupakan teknologi yang paling menonjol saat ini.

"Apple belum menjadi pemimpin di beberapa area seperti ponsel lipat, dan itu mengkhawatirkan karena saya sangat menginginkan sebuah ponsel lipat," ungkap salah satu pendiri Apple tersebut.

Sumber: Tekno Liputan6.com
Reporter: Agustinus Mario Damar [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Apple
  2. IPad
  3. IPad Pro
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini