Smartphone 'holografik' dari RED akhirnya rilis, bisa ambil gambar 3D!

Selasa, 30 Oktober 2018 17:07 Reporter : Indra Cahya
Smartphone 'holografik' dari RED akhirnya rilis, bisa ambil gambar 3D! RED Hydrogen One. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Setelah setahun lebih mengalami pemunduran jadwal rilis, akhirnya smartphone Hydrogen One besutan RED resmi diumumkan. Smartphone ini akan mulai dijual pada tanggal 2 November di AS. Penjualan smartphone ini digandeng oleh provider AS yakni Verizon dan AT&T.

Smartphone ini akan dijual dengan harga 1295 Dollar, atau hampir 20 juta Rupiah.

Merek RED pun tidak asing bagi penggemar videografi, karena RED adalah salah satu produsen kamera video papan atas, dan juga sensor kamera yang juga terbaik di aspeknya.

Desain dari RED Hydrogen One sangat bisa dibilang anti-mainstream. Bagaimana tidak, melawan tren desain yang kini mengusung bezel-less dengan ukuran tipis, Hydrogen One justru mengusung desain tebal dengan 'cengkeraman' yang membuat Hydrogen One nyaman dan mantap digenggam.

Namun di samping kamera, layar holografik adalah fitur utama yang diusung Hydrogen One. Apa itu?

Dari berita persnya, "layar dari Hydrogen One merupakan layar multi-view (4-view), yang merupakan perkembangan yang lebih baik ketimbang stereo 3D (2-view)." Smartphone ini digadang-gadang sebagai smartphone holografik atau H4V (holographic 4-view) yang mengusung layar yang cocok dengan berbagai konten virtual reality, augmented reality, adau mixed-reality. RED mengklaim bahwa "layar dapat beralih mulus antara konten 2D tradisional, konten multi-view holografik, konten 3D, dan permmainan interaktif."

Tertarik? [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini