Situs jual beli OLX tak bisa diakses

Jumat, 23 Desember 2016 16:29 Reporter : Fauzan Jamaludin
Situs jual beli OLX tak bisa diakses Situs OLX down. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Situs jual beli OLX Indonesia tiba-tiba tak bisa diakses. Berdasarkan pantauan dari Merdeka.com, Jumat (23/12), situs tersebut hanya menampilkan dua gambar orang laki-laki dan perempuan dengan pesan sedang diperbaiki. Tak hanya tidak bisa diakses melalui websitenya, namun juga pada aplikasinya.

"Tenang Juliman, sini aku perbaiki," tulis situs OLX tersebut.

Saat dihubungi, PR Manager OLX Indonesia, Amelia Virgina membenarkan bahwa saat ini situs mereka tengah mengalami perbaikan. Pasalnya, hal ini diklaim terjadi lantaran antusiasme pengguna maupun non pengguna yang ingin menjajal tampilan baru OLX.

Menurutnya, perubahan dalam tampilan baru OLX sangat signifikan sehingga pengguna pun berbondong-bondong ingin mengetahui tampilan baru tersebut. Misalnya saja, dari yang tampilannya hanya kategori, saat ini lebih ke visual.

"Antusiasme users-non users pada tampilan baru OLX.co.id sangat tinggi, sejak kemarin. Jadi, kami membutuhkan sedikit penyesuaian pada server yang digunakan. Kami juga melakukan aktivitas di media sosial terkait ini. Jadi, informasi tentang perubahan OLX banyak diketahui masyarakat," kata Amelia melalui aplikasi perpesanan.

Pihaknya pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

"Kami tetap mengapresiasi antusiasme masyarakat dan berusaha untuk terus meningkatkan performa sistem baru ini, agar masyarakat dapat kembali mengakses OLX.co.id dengan lebih nyaman," jelas dia.

Amelia berjanji, setelah kondisi situsnya kembali pulih, akan ada keterangan lebih detail terkait hal itu.

"Saat ini tim sedang coba mengatasi hal ini. Kalau kondisi sudah pulih, nanti kami akan kabari secara resmi," jelas dia.

(Update) Selang sehari tak bisa diakses, pada Sabtu (24/12), Amelia memberitahukan kepada Merdeka.com bahwa situsnya kini sudah bisa diakses kembali.

"Kami ingin memberitahukan bahwa situs OLX sudah bisa diakses lagi, ya," kata dia melalui pesan singkat. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. OLX
  2. E Commerce
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini