Setelah Gatot Kaca, Mobile Legends punya hero baru asal Indonesia, siapa dia?

Rabu, 5 September 2018 19:05 Reporter : Syakur Usman
Setelah Gatot Kaca, Mobile Legends punya hero baru asal Indonesia, siapa dia? mobile legends. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Mobile Legends: Bang Bang memperkenalkan hero baru asal Indonesia bernama Kadita di Jakarta, Rabu (5/9). Local hero ini mengambil inspirasi legenda Nyi Loro Kidul di Samudera Hindia. Kadita merupakan local hero kedua dari Indonesia di Mobile Legends, setelah hero Gatot Kaca yang diperkenalkan pada tahun lalu.

Dimaz Wiratama, Operational Manager Moonton Shanghai Technology Co, pengembang game Mobile Legends, menjelaskan local hero Kadita dikembangkan karakternya sejak empat bulan lalu, setelah melalui berbagai riset, referensi, dan gambar. Dengan mengambil inspirasi legenda Indonesia, Nyi Loro Kidul, local hero baru Kadita akan memiliki skill magis dan terkait air di game Mobile Legends kelak.

"Local hero Kadita baru bisa dimainkan di Mobile Legends mungkin di akhir tahun, karena harus memenuhi beberapa proses dulu," ujar Dimaz di sela konferensi pertama “MLBB Indonesia Conference: A Legendary Future with Indonesia” di Jakarta, Rabu (5/9).

Dimaz berharap local hero Kadita bisa menyamai kesuksesan Gatot Kaca yang telah dimainkan sebanyak 45 juta menit di seluruh dunia. Namun, dengan karakter dan skill yang magis, Kadita diharapkan bisa lebih baik dari pencapaian Gatot Kaca tersebut. "Semoga bisa 2 hingga 3 kali dari pencapaian Gatot Kaca."

Mobile Legends, lanjut dia, terus mencari local hero baru dari Indonesia. Local hero baru ini harus memiliki beberapa kriteria, seperti unik, mempunyai kekuatan dahsyat, memiliki cerita menarik, serta yang paling penting diminta oleh pemain Mobile Legends.

Pengembangan local hero baru juga menjadi simbol eSport di Indonesia. Serta supaya hero asal Indonesia semakin terkenal di dunia, ujar Dimaz.

Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar game Mobile Legends di dunia. Dari total 200 juta pemain di seluruh dunia, sebanyak 70 juta pemain berasal dari Indonesia. Kemudian ada 30 juta pemain per bulan dan 62,4 juta battle per day di Indonesia.

Mobile Legends merupakan sebuah aplikasi permainan yang dikeluarkan oleh perusahaan Shanghai Moonton Technology Co. Ltd. yang dapat diunduh melalui smartphones dan tablet.

Mobile Legends yang berkonsep 5 lawan 5 ini diluncurkan secara resmi di seluruh dunia pada 2016 dan dapat dengan mudah diunggah melalui Google Play Store atau App Store. Saat ini Mobile Legends merupakan aplikasi permainan terpopuler di Indonesia dengan jumlah pemain yang cukup besar; yang mana para pemain dapat memilih sendiri karakter pahlawan favorit mereka dan meningkatkan kemampuan, serta tampilan karakter pahlawan-pahlawan mereka. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Game
  2. Aplikasi Mobile
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini