Setelah dapat investasi, ini aksi Grab selanjutnya di Indonesia

Sabtu, 24 September 2016 17:22 Reporter : Fauzan Jamaludin
Setelah dapat investasi, ini aksi Grab selanjutnya di Indonesia Co-Founder Grab Tan Hooi Ling. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Co-Founder Grab Tan Hooi Ling menuturkan bahwa investasi yang diterimanya beberapa waktu lalu akan digunakan ke seluruh wilayah operasional mereka, termasuk di Indonesia. Namun sayangnya, dia tidak memberikan prosentase berapa persen dari dana baru itu yang digulirkan ke Indonesia.

"Dengan pendanaan ini tentu saja akan membantu kita semakin berkembang. Salah satunya Indonesia. Menurut kami, Indonesia merupakan salah satu wilayah operasional kami yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan lebih lanjut," ujarnya saat ditemui usai menjadi pembicara pada acara Ideafest 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (24/09).

Tan tak menjelaskan secara gamblang mengenai pengembangan seperti apa yang akan dilakukannya di Indonesia. Dia hanya menjawab salah satunya adalah melalui talenta yang mumpuni.

"Yang jelas kita ingin meningkatkan kualitas layanan. Caranya merekrut orang-orang yang memiliki talenta bagus. Karena dengan itulah yang membuat kami bisa berkembang seperti sekarang ini," tuturnya.

Sebelumnya, Grab diberitakan telah meraih pendanaan ekuitas sebesar USD750 juta. Sehingga jumlah total modalnya saat ini lebih dari USD 1 miliar. Dengan dibukukannya transaksi ini,Grab menjadi startup teknologi dan perusahaan mobile internet dengan pendanaan terbaik di Asia Tenggara.

Softbank, mitra strategis jangka panjang Grab, memimpin putaran pendanaan yang lebih besar dan ramai peminat, dengan partisipasi baik dari investor-investor sebelumnya maupun yang baru. [idc]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini