Samsung Sebut Jual 2 Miliar Unit Smartphone Galaxy Dalam Satu Dekade

Kamis, 21 Februari 2019 11:56 Reporter : Indra Cahya
Samsung Sebut Jual 2 Miliar Unit Smartphone Galaxy Dalam Satu Dekade Samsung Galaxy S10 dan S10+. ©2019 phonearena.com

Merdeka.com - Tak terasa, lini Galaxy S dari Samsung sudah berumur satu dekade. Pertama kali diluncurkan pada 2010 silam, lini smartphone ini sangat konsistem dalam peluncuran produk. Berkat lini ini pula, sejak 2012 hingga sekarang Samsung memegang gelar vendor smartphone terbesar di dunia.

Sampai saat ini pun, Samsung masih merilis smartphone dari lini S. Terbaru, Samsung merilis Samsung S10, S10+, dan S10E, dan memantapkan satu dekade kiprah mereka memberi opsi smartphone papan atas di dunia.

Soal penjualan, pada acara Unpacked semalam, CEO Samsung DJ Koh mengumumkan bahwa semua lini Samsung Galaxy telah menjual 2 miliar unit smartphone selama satu dekade.

Angka ini sepertinya adalah perhitungan kasar, mengingat Samsung tidak memberi data yang terinci. Yang jelas, angka ini termasuk penjualan masif dari lini Samsung Galaxy S dan Galaxy Note.

Kemungkinan angka ini juga akumulasi penjualan dari lini entry-level dan jugakelas menengah, seperti Samsung Galaxy A, Galaxy C, Galaxy J, dan Galaxy On. [idc]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini