PANDI, Melsa, dan Unpad Bantu Peserta Lomba Website dengan Konten Aksara Sunda

Senin, 22 Juni 2020 17:52 Reporter : Syakur Usman
PANDI, Melsa, dan Unpad Bantu Peserta Lomba Website dengan Konten Aksara Sunda PANDI akan bantu peserta lomba pembuatan web beraksara Sunda. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) bersama Melsa ISP serta Pusat Digitalisasi dan Pengembangan Budaya Sunda Universitas Padjajaran (PDP-BS Unpad) melakukan asistensi kepada para peserta lomba membuat website dengan konten aksara Sunda PANDI 2020.

Asistensi diberikan bagi peserta yang mengalami kendala baik sisi teknis maupun literasi.

Mohamad Shidiq Purnama, Chief Registry Officer (CRO) PANDI, menjelaskan asistensi tersebut diberikan untuk bisa meminimalisasi kendala yang akan ditemukan para peserta nantinya.

PANDI mencatat, lomba membuat website dengan konten aksara Sunda ini diikuti oleh 65 peserta.

“Harapannya agar lomba pembuatan web berdomain aksara Sunda bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan,” kata Shidiq dalam keterangan persnya, Senin (22/6).

Menurutnya, PANDI akan memberikan asistensi dan sarana konsultasi bagi peserta lomba membuat website dengan konten aksara Sunda. Selain itu juga akan dibuatkan satu grup diskusi peserta melalui aplikasi percakapan.

Bagi peserta yang mengalami kendala teknis yang ditemukan di lapangan terkait teknologi atau yang tidak pernah tahu tentang hosting dan domain serta ingin berkonsultasi, bisa datang langsung ke kantor PANDI atau via daring.

Baca Selanjutnya: Aksara Sunda Semakin Dikenal...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini