Mulai Ramadan ini kita bisa berzakat online lewat Tokopedia

Senin, 5 Juni 2017 15:10 Reporter : Indra Cahya
Tokopedia Berbagi. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Tokopedia resmi membuka layanan pembayaran zakat mulai hari ini, Senin (5/6). Terobosan itu melibatkan berbagai lembaga penyalur zakat terpercaya, antara lain Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, ACT, Laz Al-Azhar dan NU Cares Lazisnu.

Sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, tentu Tokopedia ingin menjadi platform untuk para umat Islam di Indonesia menyalurkan zakatnya, yang merupakan kewajiban di Ramadan ini.

"Kami melalui laman tokopedia.com/berbagi ingin lebih mempermudah umat Muslim menjalankan salah satu ibadah wajib tersebut, sekaligus menyalurkannya kepada sesama yang membutuhkan," terang Siti Fauziah, Communications Lead Tokopedia, yang akrab dipanggil Puji.

Menurut Puji, selain berzakat, pengguna Tokopedia atau Toppers juga bisa memberikan sedekah melalui laman di atas.

"Toppers ke depannya juga bisa membeli hewan kurban melalui laman yang memang dikhususkan untuk berbagi tersebut," tambahnya.

Selain bekerja sama dengan berbagai lembaga terpercaya, Tokopedia juga menyediakan beragam metode pembayaran bagi pengguna yang berzakat maupun bersedekah melalui platformnya. Metode tersebut mulai dari transfer antar bank, instant payment, sampai lewat minimarket.

Tokopedia berharap menjadi one stop solution bagi lebih banyak masyarakat Indonesia. secara spesifik, Puji menyebut ia bertujuan agar "semua bisa dimulai dari Tokopedia." [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Tokopedia
  2. E Commerce
  3. Zakat Fitrah
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini